Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi PPID, Direktur Hukum Humas Imbau Pegawai Wanita DJKN Contoh Semangat Kartini
Esti Retnowati
Rabu, 22 April 2020 pukul 08:18:38   |   383 kali

Jakarta – Bertepatan dengan hari kartini (21/4), pelaksanaan sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) diwarnai dengan peserta perempuan yang mengenakan kebaya. Direktur Hukum dan Hubungan Masyarakat Tri Wahyuningsih Retno Mulyani mengungkapkan rasa bangganya kepada perempuan-perempuan DJKN yang telah turut berkontribusi dalam pelayanan informasi publik kepada stekholder. “Semoga dengan semangat Kartini, kita bisa melaksanakan tugas, berkiprah walaupun kita perempuan. Kita punya kesempatan yang sama dengan laki-laki,” ujarnya.


Selain itu, ia juga mengapresiasi seluruh jajarannya karena telah semakin baik melaksanakan pelayanan informasi publik kepada masyarakat. Ia berharap, sosialisasi ini dapat memberi tambahan semangat dan pengetahuan kepada perangkat PPID dalam melaksanakan tugasnya di unit masing-masing.


Kegiatan yang dilakukan melalui video konferensi ini, diikuti oleh seluruh unit vertikal DJKN di wilayah Pulau Kalimantan sebanyak 43 peserta. Sebelumnya, sosialisasi yang sama telah dilaksanakan pada unit vertikal DJKN di wilayah Pulau Jawa (14/4), diikuti 74 peserta dan Pulau Sumatera (16/4), diikuti 66 peserta. Sementara untuk unit vertikal di wilayah Pulau Sulawesi akan dilaksanakan pada Kamis (23/4) dan untuk wilayah Pulau Bali, Nusa Tenggara, Pulau Papua, dan Kepulauan Maluku akan dilaksanakan pada Selasa (28/4).

 

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan, yaitu Kepala Bagian Manajemen Pengelolaan Data dan Layanan Informasi, Titi Susanti. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh perangkat PPID DJKN dapat meningkatkan pengetahuannya terkait keterbukaan informasi guna pelayanan informasi publik DJKN yang semakin baik. (es – Humas DJKN) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini