Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menkeu Lantik Basuki Purwadi menjadi Dirut LMAN
Bend Abidin Santosa
Jum'at, 03 April 2020 pukul 18:10:41   |   2957 kali

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) melantik Basuki Purwadi sebagai Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (Dirut LMAN) menggantikan Rahayu Puspasari yang saat ini menjabat Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan. Sebelumnya, Basuki menduduki jabatan Sekretaris Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan. Selain melantik Dirut LMAN, Menkeu juga melantik Febrio Nathan Kacaribu sebagai Kepala BKF menggantikan Suahasil Nazara yang telah ditunjuk sebagai Wakil Menteri Keuangan, pada Jumat (3/4) di Jakarta.


Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama ini merupakan promosi dan mutasi di Lingkungan BKF dan LMAN. Pelantikan ini hanya dihadiri undangan terbatas dan mengikuti aturan keamanan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dengan tetap memperhatikan tata kelola yang baik.


Dalam pelantikan tersebut, Menkeu berpesan kepada Dirut LMAN yang baru bahwa aset negara merupakan salah satu instrumen pajak yang sangat penting. Dengan kondisi keuangan global yang menurun saat ini, diperlukan upaya optimalisasi aset negara yang dilakukan dengan cara di luar kotak, kreatif, dan mumpuni untuk dapat memberikan peningkatan nilai tambah aset yang dikelola. “Tidak hanya dari sisi penerimaan atau manfaat finansial, tetapi juga harus mendukung untuk memberikan manfaat sosial ekonomi bagi masyarakat,” ungkapnya.


Ia juga mengimbau kepada seluruh pejabat yang hadir untuk selalu menjaga keselamatan di tengah-tengah pandemi COVID-19, namun tetap menjaga profesionalitas, loyalitas, dan integritas dalam melaksanakan tugas. "Jaga tingkah laku dan pikiran dalam lingkungan yang luar biasa ini, selamat bekerja,” pungkasnya. (Be-Foto: Biro KLI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini