Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN Pastikan Pelayanan DJKN kepada Stakeholder Tetap Jalan
Esti Retnowati
Selasa, 17 Maret 2020 pukul 13:58:18   |   594 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) , kantor wilayah dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang ada di seluruh Indonesia tetap berjalan. Hal ini ditegaskannya kepada seluruh jajaran pegawai DJKN melalui suratnya pada  Senin, (16/3) di Kantor Pusat DJKN, Jakarta.

 

“Kantor tetap buka sebagaimana biasa dan pelayanan kepada stakeholder tetap berjalan  dengan kewajiban menjalankan protokol keamanan yang telah ditetapkan,” ujarnya sebagaimana dikutip dalam surat tersebut.

 

Namun, ia menjelaskan bahwa Counter Area Pelayanan Terpadu (APT) yang biasa digunakan untuk melayani dan memberikan bimbingan kepada stakeholder ditutup untuk sementara waktu mulai Senin, 16 Maret 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut, sehingga apabila membutuhkan layanan APT disarankan menggunakan email di halodjkn@kemenkeu.go.id atau melalu telepon (021) 3510545.

 

Hal ini harus dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor 5  Tahun 2020 hal Panduan Tindak Lanjut Terkait Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

 

Selain itu juga, untuk memitigasi dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang kemungkinan dapat terjadi pada saat pelaksanaan kegiatan pelayanan, pengawasan, pemeriksaan, penegakan hukum, perjalanan dari dan ke tempat kerja, rapat-rapat, pelatihan dengan tatap muka, dan lain sebagainya.

 

Isa menginstruksikan agar semua kegiatan pelayanan diarahkan menggunakan sarana online yang sudah tersedia atau disampaikan melalui pos tercatat. “Apabila ada surat masuk dari eksternal maka dapat diterima dengan ketentuan pegawai memakai masker, sarung tangan dan hand sanitiser,” ujarnya. (BAS- Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini