Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Lantik Pejabat Eselon II, Sri Mulyani: Nilai-Nilai Kemenkeu Adalah Syarat Mutlak
Faza Fakhriyan Wildan
Selasa, 10 Maret 2020 pukul 09:11:13   |   1504 kali

Jakarta- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan kepada seluruh jajarannya agar selalu menjunjung nilai-nilai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam menjalankan tugas kepemimpinan. “Anda adalah replika dari kepemimpinan seluruh jajaran di Kemenkeu, harus mampu menjalankan value Kemenkeu. Anda menjadi role model pegawai Kemenkeu dalam mengimplementasikan nilai-nilai Kemenkeu, integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan. Ini adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi dimanapun anda berada,” ujar Menkeu. Pernyataan tersebut disampaikan Sri Mulyani di hadapan 115 pejabat Eselon II dan III yang dlantik pada Senin, (09/03) di Aula Mezanine Kementerian Keuangan.

Lebih lanjut, Sri menjelaskan syarat mutlak kedua yang harus dimiliki oleh pimpinan di lingkungan Kemenkeu sebagai bagian dari bendahara negara adalah kemampuan untuk membaca dinamika ekonomi, sosial budaya, dan politik. Menurut Sri, kemampua ini akan berdampak untuk keuangan negara.  “Anda harus mampu bersikap, ikut merespon, dan menjadi bagian dari solusi setiap perubahan yang ada di lingkungan,” tegas Sri. Menurut Sri, sinergi dan kolaborasi seluruh jajaran pimpinan Kemenkeu semakin dituntut dalam mempersiapkan mitigasi risiko berbagai dinamika yang sedang terjadi di Republik Indonesia.

Pada akhir arahannya, Menkeu mengingatkan para Eselon II yang dilantik agar senantiasa melaksanakan pekerjaanya dengan sepenuh hati. “Mari laksanakan dengan kecintaan terhadap Republik Indonesia, karena anda cinta maka anda akan memberikan yang terbaik,” tutup Sri Mulyani.

Sri Mulyani melantik Rahayu Puspasari eks Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan. Selain Rahayu, Menkeu juga melantik Lukman Effendi sebagai Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain, dan Joko Prihanto sebagai Direktur Lelang. Arik Hariyono dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu, Anugrah Komara sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, dan Ekka Sri Sukadana sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Pada malam harinya, Isa Rachmatarwata selaku ketua Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Pusat melantik dan mengambil sumpah tiga Ketua PUPN Cabang yang baru di Aula Lantai 5 Kantor Pusat DJKN. Ketiga pejabat dimaksud yaitu, Arik Hariyono sebagai Ketua PUPN Cabang Lampung, Ekka Sri Sukadana sebagai Ketua PUPN Cabang Sulawesi Selatan, dan Anugrah Komara Ketua PUPN Cabang Bali. Dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan serah terima jabatan pejabat eselon II di lingkungan DJKN. (tsy/mnc/ffw/son/est-Humas)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini