Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sambut CASN 2020, Direktur Penilaian Imbau Pegawai Cepat Beradaptasi
Faza Fakhriyan Wildan
Kamis, 06 Februari 2020 pukul 12:07:29   |   654 kali

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kembali mengadakan rangkaian kegiatan penyambutan pegawai baru untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang berasal dari lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN). Direktur Penilaian DJKN Kurniawan Nizar berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, CASN dapat semakin cepat beradaptasi dengan tugas dan fungsi DJKN. Hal ini disampaikan Nizar saat memberikan Pengarahan Teknis Direktorat kepada pegawai baru DJKN pada Selasa, (4/02) di Aula Kantor Pusat DJKN.

Lebih lanjut Nizar menyampaikan seputar tugas dan fungsi Direktorat Penilaian kepada pegawai baru DJKN yang sedang dalam masa On the Job Training (OJT). "Direktorat Penilaian dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, harus berupaya memantau aset negara, memastikan data yang dimiliki sudah sesuai dengan yang ada di lapangan," jelas Nizar. Pemaparan Direktur Penilaian seputar tugas dan fungsi Direktorat Penilaian dilanjutkan oleh Kasubdit Analisis Data dan Informasi Penilaian Mardhanus dan Kasubdit Peningkatan Kualitas Penilai Pemerintah Ahid Iwanudin.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Rahayu Puspasari juga memberikan pemaparan singkat mengenai ruang lingkup kinerja LMAN sebagai Badan Layanan Umum DJKN yang bertugas untuk mengoptimalkan aset negara. “Mengelola aset negara tidak selesai sampai dengan menjaga aset tersebut. Tetapi bagaimana suatu aset dapat memiliki nilai tambah dan nilai guna sehingga tidak menjadi cost dan dapat memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan finansial,” ujar Puspa.

Lebih lanjut, Puspa mengingatkan agar pegawai baru DJKN yang sedang dalam masa OJT untuk terlebih dahulu meluruskan niat agar senantiasa dapat memberikan manfaat kepada negara melalui kinerja di DJKN. “Apa yang kalian pikirkan itu bisa kalian kerjakan dengan berupaya. Jangan lupa untuk terlebih dahulu meluruskan niat, yang kalian lakukan selama menjadi ASN di DJKN akan bermanfaat bagi negara,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Direktorat Lelang dan Direktorat Hukum dan Humas. Kasubdit Bina Lelang II Erris Eka Sundari sebagai perwakilan dari Direktorat Lelang juga turut memperkenalkan tugas dan fungsi Direktorat Lelang. Kepala Seksi Peraturan Perundangan (Kasi PP) IV Rr. Fitri Rijanti Desiana, Kasi PP III Agus Yulianto, Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Eny Susanti sebagai perwakilan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi Direktorat Hukum dan Hubungan Masyarakat. (monic/tasya-humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini