Berita DJKN

Sekretaris DJKN Imbau Sekretariat Lakukan DKO Bulanan untuk Peringatan Dini Pencapaian Target

Jum'at, 31 Januari 2020 pukul 22:23:28   |   232 kali

Jakarta - Menanggapi arahan Direktur Jenderal Kekayaan Negara tentang kontrak kinerja sebagai komitmen perbaikan dan perubahan, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)  Dedi Syarif Usman menetapkan agar Dialog Kinerja Organisasi (DKO) di lingkup internal Sekretariat DJKN dilakukan sebulan sekali. “Biarpun pada peraturan DKO tiga bulan sekali, kita lakukan tiap bulan saja, supaya ada early warning. Mungkin di minggu kedua kita sudah laporan mengenai DKO dan manajemen risiko, sehingga kita lebih aware dan bisa berupaya untuk memitigasinya,” kata Dedi  pada acara penandatanganan Kontrak Kinerja tahun 2020 milik eselon III dan IV Sekretariat DJKN pada Kamis, (30/1) di Ruang Rapat Sekretaris DJKN, Jakarta.

 

Ia juga meneruskan mandat Direktur Jenderal Kekayaan Negara bahwa pencapaian target harus dimulai dengan perencanaan yang matang, dan agar setiap pejabat dan pegawai terus berinovasi dalam kinerja. “Buat rencana detil per bagian. Cara kerja dipikirkan, ada inovasi-inovasi, agar kita bisa lebih cepat, lebih efisien, tanpa mengganggu kualitas pekerjaan. Jadi, DJKN mampu menjadi profit center yang juga efisien,” ujar Dedi.

 

Terakhir, Dedi mengingatkan seluruh pejabat dan pegawai Sekretariat DJKN untuk bekerja sama menjunjung tinggi kejujuran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. “Tolong jaga integritas, saling mengingatkan satu sama lain,” ucapnya. (Nurul/Bhika)

Foto Terkait Berita