Berita DJKN

Dirjen KN : Adanya perputaran Membuat Organisasi Menjadi Lebih Segar

Kamis, 30 Januari 2020 pukul 12:24:18   |   256 kali

 Padangsidimpuan – “DJKN membutuhkan mekanisme perputaran yang baik karena dengan perputaran ini organisasi akan selalu segar, selalu punya semangat serta ide-ide baru yang disampaikan serta ditularkan. Dalam bekerja kita harus mempunyai konstruksi yang postitif dimana ketidaknyamanan bukan ditolak melainkan mencari alternatif atau pilihan lain serta pendekatan yang berbeda dalam menyikapi atau menghadapi sesuatu,” ungkap Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata saat menyampaikan sambutan dalam kunjungan kerja ke salah satu unit vertikalnya di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan pada Jumat (31/1). Dirjen KN didampingi oleh Sekretaris Dirjen, Dedy Syarif Usman dan juga Kepala Bagian Kepegawaian, Rustanto. Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara, Kepala KPKNL Pematang Siantar dan Eselon III di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Tarian Mandailing Ketabo yang dilakukan oleh pegawai KPKNL Padangsidimpuan sebagai tarian persembahan membuka acara penyambutan Dirjen KN beserta jajarannya yang dilaksanakan di Aula KPKNL Padangsidimpuan. Tarian ini disambut meriah oleh para hadirin yang ada, termasuk seluruh pegawai yang ada di KPKNL Padangsidimpuan.

Isa memberikan apresiasi atas penyambutan tersebut dan pengarahan kepada pegawai KPKNL Padangsidimpuan. Ia mengapresiasi atas kinerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2019 dan juga memberi dukungan melalui motivasi agar capaian di tahun berikutnya dapat tercapai maksimal. "Dalam bekerja kita harus mempunyai konstruksi yang postitif dimana ketidaknyamanan bukan ditolak melainkan mencari alternatif atau pilihan lain serta pendekatan yang berbeda dalam menyikapi atau menghadapi sesuatu serta tak lupa mengamalkan nilai-nilai kementerian keuangan setiap melakukan pekerjaan," ungkapnya.

Keesokan harinya, Dirjen KN dengan seluruh jajaran melakukan kunjungan ke aset BMN yang ada di lingkungan Kota Padangsidimpuan. Dirjen Kekayaan Negara juga melakukan penanaman pohon dihalaman depan KPKNL Padangsidimpuan.

Pada akhir kunjungannya, Dirjen Kekayaan Negara menyampaikan kesan dan pesannya bahwa luasnya wilayah kerja tidak menghalangi capaian kinerja KPKNL Padangsidimpuan. "Kerja cerdas, cermat dan konsisten menjadi kuncinya. Terus maju dan berprestasi KPKNL Padangsidimpuan," ujarnya memberi semangat

Foto Terkait Berita