Berita DJKN

Evaluasi Tahun 2019, Menkeu: DJKN Harus Menjadi Katalisator Perekonomian Indonesia

Rabu, 15 Januari 2020 pukul 19:03:27   |   642 kali

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) harus menjadi katalisator perekonomian Indonesia. Hal ini disampaikan pada pengarahan Menteri Keuangan RI dalam Rapat Pimpinan DJKN Rabu (15/01) di Aula Kantor Pusat DJKN, Jakarta Pusat.


“Awal tahun 2020 DJKN harus bisa berpikir dan menggunakan waktu untuk evaluasi. DJKN harus tetap  berikhtiar, berkreasi, dan berinovasi untuk bisa bermanfaat tentunya menjadi katalis bagi perekonomian Indonesia,” ujar Sri Mulyani.


Lebih dalam, Sri Mulyani mengharapkan tahun 2020 adanya upgrade kinerja untuk DJKN. “Setelah adanya refleksi dan juga evaluasi di tahun 2019, tentunya kita mendapatkan bahan untuk upgrade. Upgrade tersebut bisa diharapkan adanya SOP (Standart Operating Procedure-red) baru untuk pengelolaan aset,” ungkapnya.


Dalam acara ini, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata menyampaikan hasil capaian kinerja DJKN tahun 2019 kepada Menkeu Sri Mulyani. “Capaian Kinerja DJKN di tahun 2019 sangat baik, dari seluruh aspek yang dinilai, DJKN memperoleh peningkatan dari tahun sebelumnya,” ujar Isa.


Isa mengucapkan apresiasi atas capaian dan inovasi DJKN yang dihadirkan di tahun 2019. Ia berharap capaian tersebut memberikan semangat positif untuk tahun 2020.

“Capaian yang diperoleh direktorat teknis DJKN perlu diapresiasi dan semoga kita dapat bekerja lebih baik untuk mengelola kekayaan negara di tahun 2020,” pungkasnya.


Sebagai informasi, Pengarahan Menteri Keuangan RI ini dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan RI Suahasil Nazara, Pejabat Eselon I Kementerian Keuangan, serta Pejabat Eselon II Kantor Pusat DJKN, Kepala Kanwil DJKN Jakarta, dan Perwakilan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN). (Bhika/Faza/Andi - Humas DJKN)

 

 

Foto Terkait Berita