Berita DJKN

Pelantikan PUPN, Dirjen KN: Kita Harus Menjadi Asset Manager yang Distinctive

Kamis, 26 Desember 2019 pukul 08:04:39   |   662 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata melantik dan mengambil sumpah satu Ketua Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Sulawesi Tengah dan dua anggota PUPN yang masing-masing berkedudukan di Pekanbaru dan Bukittinggi pada Jumat (20/12) di Aula Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Pelantikan dan pengambilan sumpah ini sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 313 tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua/Anggota Panitia Urusan Piutang Negara Cabang.


Dalam arahannya, Isa mengajak para pegawai yang baru dilantik untuk terus melakukan upaya yang berkesinambungan dalam menjadi asset manager yang sebenar-benarnya. “Kita mengehendaki menjadi asset manager yang distinctive, tidak hanya terlihat berbeda dari yg lain, tetapi bahkan lebih dari itu artinya kita menjadi referensi bagi para asset manager yg lain,” ungkapnya.


Ia mengatakan bahwa dalam mencapai hal tersebut, pihaknya telah menuangkan strategi-strategi dalam suatu roadmap dan dengan membuat beberapa gebrakan. Isa mengingatkan bahwa tugas ini harus dilakukan tidak di kantor pusat saja, namun juga para pegawai yang bekerja di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Perihal piutang negara, dirinya ingin menunjukkan bahwa jajarannya bisa menyelesaikan piutang-piutang yang besar. “Kita mengambil sikap untuk membuat penyelesaian yang tetap fair, tetap adil di semua pihak tetapi menunjukkan ketegasan dari negara Republik Indonesia ini,” ujarnya.


Orang nomor satu di DJKN ini juga mengapresiasi para pejabat eselon II dan III yang baru dilantik ini. “Kepercayaan menjadi kepala kantor tidak datang dengan begitu saja tetapi karena kantor, organisasi ini percaya kepada integritas dan  kesungguhan bapak-bapak untuk bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mencoba mencapai segala yang diberikan organisasi kita yaitu DJKN dan Kementerian Keuangan,” pungkasnya.

 

 

Foto Terkait Berita