Berita DJKN

Lantik Pejabat Kemenkeu, Menkeu: Bekerjalah Efisien dan Terus Melayani!

Jum'at, 20 Desember 2019 pukul 15:13:58   |   306 kali

Jakarta - Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mengingatkan jajarannya untuk senantiasa menjalankan tugas dengan spirit, dan prioritas serta attitude sesuai dengan 5 Prioritas Presiden Joko Widodo. “Kita sedang memasuki era dimana kita dituntut untuk terus menerus memperbaiki prioritas keempat, yaitu birokrasi yang efesien dan melayani,” ujarnya saat melantik sejumlah Anggota Komite Pengawas Perpajakan, Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional pada Jumat, (20/12) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.


Dalam arahannya, Menkeu mengimbau agar seluruh pejabat yang dilantik untuk senantiasa bekerja sama secara maksimal guna menjaga perekonomian nasional. “Saya berharap kepada semua pejabat yang dilantik di eselon II, III, dan IV untuk memiliki kesadaran yang besar terhadap urgensi kita dalam menjaga dan memperbaiki kinerja unit yang dipimpin,” ujarnya. Perubahan dan pergerakan dari para pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan diharapkan dapat menghasilkan kinerja di semua lini menjadi lebih baik.


Pada kesempatan ini, Menkeu melantik tujuh Komite Pengawas Perpajakan Periode 2019-2022 yang diharapkan dapat menjadi mediator yang kredibel dari dunia usaha dan pemangku kepentingan terhadap kualitas kinerja Kementerian Keuangan, 192 pejabat eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Perimbangan Keuangan, dan Sekretariat Jenderal, serta 28 Pejabat Fungsional Pejabat Pemeriksa Bea Cukai dan 28 pejabat Eselon IV di Sekretariat Jenderal.


Ia menjelaskan perpindahan ini tidak selalu diasosiasikan sebagai punishment atau promotion, karena mutasi dan pergerakan tidak selalu karena kita mau melakukan punishment atau promotion, bisa juga karena kebutuhan organisasi untuk memperkaya pengalaman para pejabat di berbagai daerah, bidang, maupun tanggung jawab.


Sri Mulyani berharap agar pegawai yang dilantik memiliki mindset dan juga perasaan untuk siap menjalankan tugas dengan menimba ilmu baru dan menggunakan ilmu dan pengalaman barunya untuk perbaikan organisasi. “Pelantikan ini juga akan terus menggunakan mekanisme yang harus tetap dijaga kredibilitasnya. Melalui mekanisme talent dan observasi serta evaluasi kinerja,” tegas Menkeu. (Fz/TS)

Foto Terkait Berita