Berita DJKN

DJKN Aceh Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019

Rabu, 04 Desember 2019 pukul 21:08:02   |   180 kali

Banda Aceh – Selasa, (3/12/2019 merupakan hari yang sangat membanggakan bagi Kanwil DJKN Aceh karena berhasil meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019. Acara yang digelar di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh, dibuka oleh Ketua Komisi Informasi Aceh, Yusran. Dalam pembukaannya, Yusran menyampaikan bahwa Badan Publik (BP) yang dievaluasi tahun ini adalah sebanyak 159. Badan Publik yang memperoleh kualifikasi informatif dengan nilai 97-100 hanya 1 Badan Publik, kemudian menuju informatif dengan nilai 80-96 sebanyak 12 Badan Publik, cukup informatif sebanyak 9 Badan Publik, kurang informatif ada 13 Badan Publik, dan yang tidak informatif sebanyak 124 Badan Publik.

Berdasarkan kualifikasi tersebut, Komisi Informasi Aceh hanya menyerahkan penghargaan dalam bentuk plakat dan piagam kepada badan publik yang memenuhi kualifikasi informatif, menuju informatif, dan cukup informatif saja. Penyerahan penghargaan kepada badan publik yang memenuhi kualifikasi informatif dan menuju informatif secara khusus disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Kanwil DJKN Aceh merupakan satu-satunya instansi vertikal di Provinsi Aceh yang meraih Peringkat I Kualifikasi Menuju Informatif dan penghargaan diterima oleh Pelaksana Harian Kepala Kanwil DJKN Aceh, Yoni Ardianto.

“Melihat hasil evaluasi keterbukaan informasi publik ini bukanlah ajang yang dimaknai sebagai kontestasi antar badan publik, tetapi harus dimaknai sebagai tolok ukur implementasi keterbukaan informasi publik di Aceh. Kami berharap agar pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dapat berlangsung efektif, sehingga program prioritas di Aceh dan transparansi informasi publik dalam pembangunan semakin berkualitas”,  kata Yusran menutup sambutannya. (Narasi/Foto : AntonW)

 

 

Foto Terkait Berita