Berita DJKN

MOFEST 2019 Yogyakarta, DJKN Kenalkan Lelang dan Ajak Generasi Muda Yogyakarta untuk Jaga Aset Negara

Minggu, 29 September 2019 pukul 08:05:50   |   424 kali

Yogyakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerja sama dengan unit vertikalnya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta turut meramaikan kegiatan Ministry of Finance Festival (MOFEST) 2019 dengan simulasi lelang sukarela pada Sabtu (28/09) di Sportium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Yogyakarta. Barang-barang yang dilelang yakni 1 buah tas ransel merk deuter 25Lt, 1 buah power bank merk Asus zen power slim 3000mAh, 1 buah modem mifi merk huawei E5673, dan 1 buah PC Speaker merk logitech Z120.

Selain mengenalkan lelang, Kantor Pusat DJKN bersama KPKNL Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Yogyakarta Marhaeni Rumiasih dan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Eny Susanti juga mengajak mahasiswa sebagai generasi muda untuk turut serta menjaga aset negara.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan itu diikuti sekitar 1600 pelajar yang berasal dari universitas-universitas di Yogyakarta dan sekitarnya. Selain booth DJKN, acara itu juga diramaikan dengan kehadiran stand Mofest Expo dari unit eselon I lainnya dari lingkungan Kementerian Keuangan yakni Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan (BPPK), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), dan Inspektorat Jenderal (Itjen).

Berbagai kearifan lokal Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi daya tarik untuk masyarakatnya mengembangkan kreatifitas, salah satunya tarian tradisional dan bahasa daerah. Talkshow dengan tema local go global menghadirkan sosok kreatif pemuda Yogyakarta yakni Mila Rosinta, dancer, choreographer, and owner of Mila Art Dance School dan Marzuki ‘Kill The DJ’, musisi and founder Jogja Hip Hop Foundation. Keduanya membagikan inspirasi serta pengalaman bagaimana berkarya hingga ke kancah internasional dengan membawa budaya lokal.

Selain talkshow dengan tema local go global, 2 tema talkshow lainnya yakni future of today dan hacking music industry. Di sesi talkshow dengan tema future of today dihadiri oleh Puteri Keraton Yogyakarta Gusti Kanjeng Ratu Hayu, Kepala Kanwil DJP Provinsi DIY Dionysius Lucas Hendrawan, dan Kepala Kanwil DJPb Provinsi DIY Heru Pudyo Nugroho. Ketiganya membahas mengenai bagaimana mengelola dan memanfaatkan APBN untuk mencapai cita-cita Indonesia menjadi salah satu negara maju di dunia.

Sesi terakhir talkshow MOFEST Yogyakarta yakni hacking music industry dengan pembicara musisi tanah air Didi Kempot serta musisi dan social enterpreneur Erix Soekamti. Pada sesi ini, generasi muda Yogyakarta diajak untuk terus menggali potensi diri, memberikan inspirasi bagaimana menyadari potensi diri, menekuni kegemaran untuk menuju kesuksesan, dan bagaimana menciptakan inovasi berwirausaha di tengah mordernisasi industri musik. (est/yhr)


Foto Terkait Berita