Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Raih Sertifikasi ISO 9001:2015, Kepala KPKNL Jambi: Komitmen Kita untuk Terus Bekerja Sesuai SOP yang Ada
Nilasari Fitriani
Sabtu, 21 September 2019 pukul 14:13:52   |   505 kali

Jambi – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi Gatot Muharto mengatakan bahwa terdapat beberapa isu yang berkembang di KPKNL Jambi, baik isu-isu internal maupun eksternal. “Salah satu isu yang berkembang adalah terkait budaya organisasi. Sekarang kan DJKN sudah punya motto yaitu DJKN Dinamis, kita harus benar-benar mengaplikasikan motto Dinamis itu, digital dalam proses, inovatif dalam berpikir serta militan dalam implementasi sesuai dengan implementasi manajemen mutu ISO 9001:2015,” ujarnya saat ‘Opening Meeting Audit Stage 2' pada Jumat (20/09) di ruang rapat KPKNL Jambi.

Kegiatan audit stage 2 ini merupakan stage terakhir kegiatan sertifikasi ISO 9001:2015. International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 adalah standar manajemen mutu yang bertujuan untuk menjamin bahwa organisasi akan memberikan produk (barang dan jasa) yang memenuhi persyaratan. Sebelum audit stage 2 ini, KPKNL Jambi telah melewati tahapan perencanaan, implementasi sistem manajemen mutu, audit internal hingga audit stage 1 yang dilaksanakan minggu lalu (13/09).

“Dalam audit stage 2 yang telah dilaksanakan hari ini, kami tidak menemukan adanya temuan major maupun minor. Selamat untuk KPKNL Jambi telah berhasil menyelesaikan proses sertifikasi dan akan kami terbitkan sertifikat ISO 9001:2015,” ungkap auditor eksternal dari PT TÜV SÜD Indonesia Arie J Rangkuti dalam closing meeting audit stage 2. Selain Arie, terdapat satu orang auditor eksternal lainnya yaitu Budi Chandra dan konsultan ISO Imron Hanafi yang ikut menemani KPKNL Jambi dalam pelaksanaan audit stage 2.

Atas pencapaian ini, Gatot Muharto selaku Kepala KPKNL Jambi menyampaikan ucapan terima kasih kepada konsultan ISO, auditor eksternal dan khususnya kepada para pejabat dan pegawai KPKNL Jambi yang telah bekerja sama dengan baik dan profesional sehingga KPKNL Jambi dapat memperoleh Sertifikat ISO 9001:2015.

“Semoga pencapaian kita ini dapat terus dipertahankan dan menjadi komitmen kita untuk terus memberikan layanan yang prima serta bekerja sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan,” ujarnya sebelum mengakhiri kegiatan audit stage 2 kali ini.

(Hukum Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini