Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Madiun Terima Piagam Penghargaan atas Pelaksanaan Sertipikasi BMN 2019
Erna Kurniawati
Jum'at, 13 September 2019 pukul 14:02:12   |   546 kali

Madiun – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun menerima piagam penghargaan dari Satuan Kerja Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah II Provinsi Jawa Timur atas partisipasi dan kerja sama dalam pelaksanaan program sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah tahun 2019 pada Jumat, (13/9) di aula KPKNL Madiun.


Di waktu yang sama, KPKNL Madiun menyerahkan sertipikat tanah kepada Kementerian/Lembaga (K/L) di wilayah kerja KPKNL Madiun dalam rangka program percepatan penseripikatan BMN berupa tanah tahun 2019.  Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur beserta jajarannya, Kepala KPKNL se-wilayah Kanwil DJKN Jawa Timur, dan satuan kerja beberapa K/L.


Kepala KPKNL Madiun Adi Wibowo menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk  apresiasi, sarana evaluasi target tahun 2019 dan konsolidasi penetapan pencapaian tahun 2020. Tidak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan aktif dalam program sertipikasi sehingga target dapat terselesaikan seluruhnya pada awal triwulan III Tahun 2019.


Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan BMN/D pada pasal 43 ayat 1 yang berbunyi Barang Milik Negara/Daerah berupa tanah harus disertipikatkan atas nama Pemerintah Republik Indonesia/Pemerintah Daerah yang bersangkutan.


Oleh karena itu, ia mengapresiasi pencapaian target sertipikasi pada KPKNL Madiun, dan menghimbau  satuan kerja yang tanahnya belum bersertipikat untuk berkoordinasi dengan KPKNL Madiun agar dapat segera dipetakan dan menjadi basis target sertipikasi tahun 2020 mendatang.


Dalam kesempatan ini, ia menerima 96 sertipikat tanah satuan kerja K/L dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Ngawi, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Magetan dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pacitan, yang selanjutkan di serahkan kembali kepada masing-masing satuan kerja.


Sebagai bentuk apresiasi atas penyelesaian sertipikasi tanah diatas, Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pacitan sebagai kantor pertanahan paling berkomitmen, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Magetan sebagai Kantor Pertanahan Tercepat dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Ngawi sebagai kantor pertanahan jumlah terbanyak.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini