Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Raker TAD untuk Memastikan Status ABMA/C
N/a
Jum'at, 28 Desember 2012 pukul 08:34:33   |   859 kali

Banjarmasin,18/12 – Di penghujung tahun tahun 2012, Tim Asistensi Daerah (TAD) XII Kalimantan Selatan menyelenggarakan  rapat  kerja  di Hotel Nasa Banjarmasin. Kegiatan ini melibatkan unsur pemerintah daerah (pemda), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Intelijen Negara (BIN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Kejaksaan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) XII DJKN Banjarmasin Hady Purnomo, selaku Ketua TAD Wilayah XII Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil menyampaikan selamat datang kepada semua anggota dan menegaskan bahwa pelaksanaan rapat tersebut dilaksanakan guna membahas penyelesaian Aset Bekas Milik Asing/Cina (ABMA/C) sebagai tindak lanjut rapat terakhir pada bulan Juni 2012 sehingga tercipta kepastian hukum atas objek dimaksud, baik dari subjek maupun objek hukum.

Buku Merah Putih sebagai dasar bahan pertimbangan untuk menentukan pihak mana yang dikabulkan dalam permohonan izin dan pengurusan ABMA/C adalah sudah tepat dan benar, karena sampai saat ini aturan yang terdapat dalam buku tersebut masih berlaku dan dilandasi oleh peraturan dan ketentuan yang berlaku

Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Ali Mahmud selaku Sekretaris TAD menyampaikan evaluasi kerja dan progres penyelesaian ABMA/C tahun 2012. Terdapat beberapa aset yang perlu dilakukan pembahasan lebih lanjut dalam rapat dimaksud guna diperoleh kebenaran dan kejelasan subjek dan objek ABMA/C, sehingga dari hasil rapat dapat diperoleh rekomendasi untuk disampaikan kepada Tim Penyelesaian Pusat.

Rapat pembahasan dilaksanakan dalam bentuk forum diskusi dengan moderator Kepala Bidang Hukum dan Informasi Pantjananto dengan didampingi oleh Sekretaris Tim TAD. Selain agenda pembahasan klarifikasi subjek dan objek ABMA/C, dibahas juga menghenai rencana kerja tahun 2013 TAD Wilayah Banjarmasin sehingga dalam kesempatan berikutnya dapat diperoleh rincian rencana kegiatan pada tahun 2013.  Pada akhir acara, dilaksanakan penandatangan berita acara penyusunan rencana kerja tim tahun 2013. (ekou – Kanwil  DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini