Berita DJKN

Lantik Ketua Dewan LPEI, Dirjen KN: Mari Bersama Upayakan Bisnis Baru untuk Pembiayaan Ekspor di Indonesia

Selasa, 03 September 2019 pukul 08:01:36   |   494 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata melantik Sinthya Roesly sebagai ketua dewan merangkap direktur eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) pada Senin (02/09) di Kantor Pusat LPEI, Jakarta. Dirjen KN mengimbau LPEI agar berupaya membuat langkah-langkah strategis yang tidak hanya baik di atas kertas, tetapi juga harus efektif. “Harus bisa menghadirkan portofolio-portofolio yang baik di LPEI, mempertahankan bisnis yang baik dan memulai bisnis baru yang harus dilakukan dengan segera,” ujar Dirjen KN.

Isa juga berharap agar LPEI dapat membangun kepercayaan dari stakeholder, bahwa apa yang dilakukan di dalam LPEI memang efektif dalam menyelesaikan permasalahan. Semua harus sungguh-sungguh mengupayakan hal tersebut sebagai suatu pemahaman untuk membuat keputusan dengan cepat, namun tetap efektif, akurat, dan efisien.

“Mari berjuang bersama, upaya kerja yang luar biasa, kekompakan dari seluruh LPEI akan mampu mengupayakan bisnis baru untuk pembiayaan ekspor di Indonesia agar dapat membantu Indonesia dalam meningkatkan penetrasi pasar,” pungkas Dirjen KN.

Sebagai informasi acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai pihak, diantaranya Dewan direktur LPEI, PT Sarana Multi Infrastruktur, PT Geodipa Energi, Lembaga Manajemen Aset Negara, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia, karyawan LPEI, dan staff DJKN. (tasy/mon/est)


Foto Terkait Berita