Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Humas Punya Peran Strategis dalam Keterbukaan Informasi Publik
Reimon Jhoni Siahainenia
Senin, 26 Agustus 2019 pukul 14:33:22   |   804 kali

Ambon – Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku menyelenggarakan Seminar Tematik Kehumasan dengan Tema “Peran Strategis Humas Pemerintah dalam Keterbukaan Informasi Publik” pada Kamis, (22/8) di Ruang Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) Ambon Jalan Raya Pattimura No. 18 Ambon.


Seminar  yang dibuka oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi Maluku Finari Manan ini menghadirkan narasumber Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Setjen Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti dengan materi “Peran Strategis Humas Pemerintah dalam Keterbukaan Informasi Publik”, Kepala Sub Direktorat Humas Direktorat Jenderal Pajak Ani Natalia dengan materi, “Tujuan Manajemen diri”, dan Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai  Deni Surjantoro dengan materi “Keterbukaan Informasi Publik”. 


Finari menyampaikan bahwa selama ini Humas pada masing-masing Kementerian Lembaga sudah berjalan dengan baik, tapi dengan kegiatan ini diharapkan humas dapat bersinergi dan berkolaborasi lebih baik lagi. “Saat ini informasi dan humas sangat penting karena dapat secara cepat, tepat, dan benar menginformasikan secara transparan berbagai program-program pemerintah, sehingga masyarakat juga bisa mendapat berita yang positif,” ujarnya.


Pada sisi yang lain, ia berharap agar informasi yang cepat, benar, dan tepat dari Humas itu dapat menangkal berbagai berita hoaks serta melakukan klarifikasi sekaligus menjelaskan kebenaran yang sesungguhnya.


Kegiatan Seminar tersebut selain melibatkan semua unit Kementerian Keuangan yang ada di Maluku dan berbagai Instansi Pemerintah baik vertikal maupun Pemerintah Daerah di Propinsi Maluku juga diikuti Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) Aloysius Yanis Dhaniarto, dan Anggun Prihatmono (Kabid KIHI Kanwil DJKN Suluttengomalut), Adi Suharna (Kabid KIHI Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat), Mokhamad Arif Setyawantika (Kepala KPKNL Ternate),  Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku (Papabaruku) yang diwakili Frengky Setiawan Kepala Bidang KIHI, dan Yoshua Wisnungkara Kepala KPKNL Ambon. (Humas KPKNL Ambon Seksi HI/RJS)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini