Berita DJKN

1.422 Line Tanah Aset KKKS Selesai Di Inventarisasi dan Dinilai

Selasa, 20 Agustus 2019 pukul 20:16:24   |   110 kali

DuriMenindaklanjuti rekomendasi Badan Pemerika Keuangan (BPK) pada audit Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan kegiatan Inventarisasi dan Penilaian Barang Milik Negara (IP BMN) tanah hulu migas pada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI)  di wilayah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Memasuki termin ke delapan kegiatan IP BMN yang dilakukan mulai 19-23 Agustus 2019 ini memfokuskan pada penyelesaian sisa target yang telah ditetapkan untuk tahun 2019. Dari total target sebanyak 5.006 line, IP BMN telah selesai dilaksanakan sebanyak 1.422 line  atau sebesar 28,81% dari target. IP BMN tanah K3S PT CPI ini targetkan selesai sebelum 2021.

Cek fisik IP BMN tanah K3S termin ke delapan ini dilakukan oleh Direktorat Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-Lain (PNKNL) DJKN, Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara (PPBMN) Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Tim Penilai Kanwil DJKN Aceh, dan PT CPI.

Fokus IP BMN KKKS kali ini adalh  tiga cluster  di Duri field yang terletak di Desa Bumbung dan Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan serta Desa Harapan Baru dan Desa Talang Mandi, Kecamatan Mandau. “Dari tiga cluster ini terdapat 14 line yang terbagi menjadi 77 persil,” jelas Kepala Divisi Land Assets Management Plan (LAMP) PT CPI Nufrinal.

Adanya kabut asap sempat menghalangi tim melakukan cek fisik dan pengumpulan data pembanding aset tanah KKKS tersebut. Bendera merah yang dipasang di beberapa titik menandakan dihentikannya aktivitas diluar ruangan karena kondisi udara di wilayah operasional yang menunjukkan angka indeks pencemaran udara dalam kategori berbahaya.

Health Environment Safety and Security PT CPI Syafrizal mengatakan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan di lingkungan PT CPI harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan “Lakukan dengan selamat atau tidak sama sekali. Ini adalah slogan HES PT CPI sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap keselamatan karyawan dan tamu,” ujarnya. (Anggit aj-Humas DJKN)

Foto Terkait Berita