Berita DJKN

Pelantikan Eselon IV, Dirjen KN: Hidupkan Organisasi dengan Sentuhan Baru

Rabu, 14 Agustus 2019 pukul 11:19:36   |   1186 kali

Jakarta – Direkur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata melantih dan mengambil sumpah 146 Pejabat Eselon IV DJKN pada Rabu (14/08) di Aula Kantor Pusat DJKN. Dalam arahannya Isa mengatakan bahwa ia tidak menginginkan pengelolaan kerja yang monoton. “Kita ingin menghidupkan organisasi kita dengan sentuhan baru yg akan menyegarkan,” ungkapnya. Oleh karena itu, ia juga berharap perubahan pejabat tersebut juga diwarnai perubahan cara kerja kepemimpinan maupun pola pelayanan yang semakin baik.

“Kita coba terapkan pola mutasi yang memperhatikan geografis dan memperhatikan profil dari pegawai yang bersangkutan,” ujar Isa. Untuk mendukung hal tersebut, Isa mengatakan bahwa DJKN terus menyempurnakan database dan profile pegawai. “Database dan profile pegawai diperlukan  untuk menempatkan seseorang pada jabatan/posisi yg tepat,” tambah Isa.

Lebih lanjut, Isa juga mengungkapkan bahwa DJKN akan membuat peringkat kantor layanan yang bertujuan untuk menunjang pola penempatan pegawai. “Saya sudah mengunjungi 69 kantor (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang/KPKNL-red), dan melihat persis bahwa tiap kantor itu jelas berbeda. Jelas berbeda volume pekerjaannya, kompleksitas pekerjaannya, ini tentu harus tercermin secara jelas juga bagaimana kita menempatkan dan memberikan penghargaan dengan melakukan pengawasan pengendalian terhadap aktivitas di tiap-tiap kantor,” jelasnya. 

Mengakhiri arahannya, Isa berpesan kepada setiap pegawai yang dilantik untuk tetap bersikap optimis untuk menjalankan tugas di tempat yang baru dengan lebih baik lagi. Dengan berada di tempat yang baru, network baru yang terjalin pun akan membuat kapasitas masing-masing pegawai di seluruh Indonesia semakin berkembang dan menjadi kontributor yang baik bagi organisasi. (rika aj)


Foto Terkait Berita