Berita DJKN

Peringati Hari Anak Nasional, Dirjen KN Serahkan Buku Cergam ke Menkeu

Selasa, 23 Juli 2019 pukul 13:01:07   |   419 kali

Semarang – Dirjen kekayaan Negara Isa Rachmatarwata menyerahkan buku cerita bergambar (cergam) dengan judul “Pergi ke Kantor Ayah” kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional saat pembukaan Rakernas DJKN pada Selasa, (23/7) di Wisma Perdamaian, Semarang Jawa Tengah.

Penulisan cerita pada buku “Pergi ke Kantor Ayah” yang merupakan hasil kreasi DJKN ini, dititikberatkan pada pengenalan dan ajakan untuk menjaga aset negara. Selain itu, juga disampaikan sekilas mengenai konsep layanan lelang DJKN. Kedua topik ini dipilih dan disajikan dengan gaya bahasa yang sederhana, menyesuaikan dengan usia target pembaca anak-anak.  

Cergam ini menyasar pembaca anak-anak berusia 4-10 tahun. Kelompok pembaca ini dipilih dengan tujuan agar konsep menjaga aset negara dapat dikenalkan sedini mungkin pada anak-anak. Sedangkan media buku dipilih dengan pertimbangan buku merupakan salah satu media utama dalam pembelajaran anak dan cerita tidak hanya disampaikan melalui tulisan, namun juga disertai ilustrasi sehingga lebih mudah dipahami oleh anak-anak.

Buku cergam ini bercerita tentang seorang anak pegawai DJKN bernama Banda yang mengisi liburan dengan pergi ke kantor tempat ayahnya bekerja. Saat berkunjung ke kantor ayahnya, Banda dikenalkan pada berbagai tugas dan fungsi DJKN. Usai diluncurkan, buku ini  juga akan dikirimkan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan dan seluruh pejabat eselon satu lainnya di lingkungan Kementerian Keuangan. (bend/pon/faza-humas DJKN)



Foto Terkait Berita