Berita DJKN

Sumpah Setia Empat Pegawai Baru Kanwil Banjarmasin

Rabu, 02 Januari 2013 pukul 14:00:13   |   435 kali

Banjarmasin – Di penghujung tahun 2012 ini, ada sedikit kelegaan ataupun kebahagiaan tersendiri yang tersirat dari raut muka  empat PNS baru di lingkungan Kanwil XII Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Banjarmasin, setelah resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi PNS pada bulan April, akhirnya pada 17 Desember 2012 keempat PNS tersebut diambil sumpahnya di ruang rapat Kanwil XII DJKN Banjarmasin atas komitmen-komitmen yang harus mereka taati saat terjun di lingkungan kerjanya masing-masing. Dari empat PNS tersebut di antaranya dari Kanwil Banjarmasin Oki Budhi Saputro dan Wisnu Herjuna serta dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangkaraya Mochamad Firman Adiputra dan Hendro Dwiyanto

Acara pengambilan sumpah PNS yang dipimpin oleh Kepala Kanwil XII DJKN Banjarmasin Hady Purnomo ini, berjalan dengan khidmat, lancar dan penuh suka cita serta dihadiri seluruh pejabat dan pegawai kanwil beserta kepala dan pejabat KPKNL Palangkaraya.  Rangkaian acara tersebut dimulai dari pembacaan SK pengangkatan PNS, pengambilan sumpah, sambutan Kepala Kanwil dan diakhiri dengan doa.

Dalam sambutannya, Hady Purnomo mengharapkan PNS yang baru diambil sumpahnya ini dapat selalu menjaga integritasnya dan dituntut untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Selain itu pria kelahiran 10 Maret 1961 ini juga mengharapkan agar pegawai tersebut menanamkan nilai – nilai Kementerian Keuangan  ke dalam sikap dan perilaku saat menjalankan pekerjaanya sehari-hari.

Selepas acara, suasana ruangan rapat Kanwil XII DJKN Banjarmasin yang semula terasa begitu khidmat berubah menjadi cair dan penuh suka cita. Setiap pegawai silih berganti memberikan selamat  dan pesan-pesan kepada PNS yang baru saja diambil sumpahnya dan tak pelak lagi lantunan doa juga mengalir deras kepada pegawai yang diambil sumpahnya tersebut yang kesemuanya adalah lulusan Prodip DIII STAN angkatan 2010.

Diharapkan dengan bertambahnya pegawai ini akan memperkuat armada di Kanwil XII DJKN Banjarmasin sehingga berdampak positif pada pelaksanaan pelayanaan maupun pencapaian kinerja pada proses bisnis di lingkungan Kanwil XII DJKN Banjarmasin yang pada ujungnya juga memberikan andil yang baik pada pencapaian kinerja DJKN. (Wisnu.H, Pelaksana Bidang HI)

    

Foto Terkait Berita