Berita DJKN

Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama, Dirjen KN: Pemimpin Harus Memiliki Pemikiran, Semangat, dan Cara Kerja Baru untuk Perubahan

Senin, 17 Juni 2019 pukul 15:20:37   |   1146 kali

Jakarta – Setelah 14 pejabat dilantik oleh Menteri Keuangan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan serah terima jabatan (sertijab) tiga orang pejabat eselon II pada Senin (17/06) di Kantor Pusat DJKN. “Kita berharap, banyak hal yang bisa kita perbarui dan dipercepat. Tentunya dengan pemikiran baru dan semangat baru dan cara kerja yang baru agar dapat menciptakan berbagai perubahan,” ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Racmatarwata.


Hadir dalam sertijab tersebut, Direktur Hukum dan Humas, Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan (KND), Direktur Lelang, Tenaga Pengkaji Restrukturisasi, Privatisasi, dan Efektivitas KND dan perwakilan pejabat eselon III Kantor Pusat DJKN.  


Dirjen KN menekankan kepada seluruh pejabat eselon II di lingkungan DJKN yang hadir dalam acara sertijab agar semakin memberikan kontribusi untuk kemajuan instansi. “Kita akan membuat banyak perubahan yang nantinya digunakan untuk menunjukkan bahwa DJKN merupakan salah satu unit eselon I Kementerian Keuangan yang proaktif berkontribusi terhadap penggunaan belanja negara,” tegas Isa.


Dalam sambutannya, ia mengimbau agar seluruh direktorat berupaya untuk melaksanakan tugas dan fungsi secara digital. Peningkatan digitalisasi diharapkan mengoptimalkan roadmap DJKN yang baruDengan sistem digital, tentunya DJKN punya kesempatan lebih besar dan lebih cepat untuk mencapai berbagai target karena informasi akan semakin mudah diperoleh.


Tiga pejabat yang melakukan sertijab pimpinan tinggi pratama ini adalah Encep SudarwanPurnama T Sianturi dan Dodi IskandarDodi Iskandar yang semula menjabat sebagai Sekretaris DJKN menjadi Direktur Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-Lain  (PNKNL) menggantikan Purnama T. Sianturi.  Sementara jabatan Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) diserahkan oleh Encep Sudarwan kepada Purnama T Sianturi yang semula menjabat sebagai Direktur PNKNL. (Faz/Tas/Mon-Humas DJKN)

 

Foto Terkait Berita