Berita DJKN

Lantik Ketua dan Anggota PUPN, Dirjen KN: Leadership Itu Penting untuk Dimiliki dan Diimplementasikan serta Diturunkan kepada Bawahan

Jum'at, 14 Juni 2019 pukul 17:59:24   |   911 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata melantik ketua dan anggota Panitia Pengurusan Piutang Negara (PUPN) Cabang di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pada Jumat, (14/6) di Kantor Pusat DJKN, Jakarta Pusat.

Ketua dan anggota PUPN Cabang dilantik sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 141/KN.6/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan ketua atau anggota panitia pengurusan piutang Negara cabang.


Selain itu, Dirjen Kekayaan Negara juga menyaksikan acara serah terima jabatan (sertijab) pimpinan tinggi pratama di lingkungan DJKN. Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata menekankan mengenai pentingnya leadership bagi pejabat yang baru dilantik, sesuai dengan pesan Menteri Keuangan bahwa kemampuan yang dimiliki bukan untuk diri sendiri tetapi harus diimplementasikan dan diturunkan kepada bawahan di Lingkungan kerja yang dipimpin. “Tugas dari Ibu Bapak sebenarnya, dengan semakin tinggi jabatan dari eselon III  ke eselon II semakin besar semangat untuk pengembangan human yaitu membuat anak buah kita lebih baik kerjanya, lebih berkinerja, serta lebih hebat lagi jika kemudian dapat melampui Bapak dan Ibu sekalian”.


Dirjen juga menyampaikan mengenai mutasi dan pengangkatan PUPN ke depan pelaksanaannya akan semakin dibiasakan di lingkungan DJKN dengan periodisasi yang bisa diprediksi.

Ia juga mengingatkan bahwa DJKN semakin mendapatkan perhatian di mata publik  dan diharapkan menjadi koordinator untuk urusan piutang negara dan yang lainnya.


“Khususnya untuk ketua dan anggota baru yang bergabung pada PUPN daerah DKI Jakarta dapat bekerja sama untuk meningkatkan peran dari PUPN yang diharapkan secara bertahap dapat dilakukan secara serius dan detail serta menjadi era baru untuk berintegritas bukan hanya sekedar menagih tetapi dapat menjadi upaya untuk mencapai yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Pon/Surur/Almira-Humas DJKN)

 

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita