Berita DJKN

PT Geo Dipa Energi Pastikan Kenaikan Skor GCG di Tahun 2020

Selasa, 28 Mei 2019 pukul 11:47:58   |   254 kali

Jakarta – PT Geo Dipa Energi (PT GDE) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dalam rangka mengesahkan Laporan Tahunan Tahun Buku 2018 pada Senin (27/05) di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Direktur Utama PT GDE Riki Firmandha Ibrahim memaparkan laporan tahunan perseroan tahun buku 2018. Ia menyampaikan bahwa secara keseluruhan, target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2018 tercapai dengan baik.


Terkait dengan RKAP 2019, Riki menyampaikan bahwa laporan keuangan PT GDE yang telah diaudit oleh Kantor Audit Publik (KAP) RSM Amir Abadi Jusuf, Mawar, dan Rekan mendapatkan opini wajar dalam semua hal material. “Pencapaian laba bersih yang diperoleh PT GDE sepanjang tahun 2018 pun berhasil mencapai target tertiggi selama PT GDE berdiri yaitu sejumlah 170 M atau meningkat 29% di atas RKAP tahun 2017,” ujarnya.


Riki juga menyampaikan Indeks Kinerja Utama (IKU) Manajemen PT GDE meningkat, yaitu sejumlah 95,06 point atau meningkat 0,41 point dari tahun 2017. PT GDE juga telah mencapai target skor Good Corporate Goverments (GCG) sebesar 78,54 atau meningkat 2,58 dari tahun 2017. “kami percaya PT GDE akan terus berusaha khususnya dalam penerapan GCG yang lebih baik lagi, sehingga dipastikan skor GCG tahun depan akan meningkat.” Tutur Riki.


Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmartawata selaku kuasa pemegang saham mayoritas hadir sebagai pemimpin RUPS. “Saya menyampaikan apresiasi kepada Direksi dan Dewan Komisaris atas pencapaian kinerja di tahun buku 2018 dan atas kepatuhan perseroan dengan menyampaikan seluruh laporan manajemen secara rutin dan tepat waktu serta upaya untuk memperbaiki tata kelola perusahaan yang baik,” ujar Isa. Berdasarkan hasil RUPS ini,


Isa berharap di tahun 2019 ini PT GDE dapat mencapai target produksi yang jauh lebih tinggi,  lebih serius dan berhati-hati dalam melakukan pengajuan serta senantiasa menjaga GCG.

RUPS ini dihadiri juga oleh Gong Matua Hasibuan selaku perwakilan dari PT PLN (Persero) sebagai pemegang saham minoritas, Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan (KND) DJKN Dedi Syarif Usman, Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi dan Efektivitas DJKN Arik Haryono, Jajaran Komisaris, Direksi, dan perwakilan DJKN. (Monic,Surur,Faza-Humas DJKN)

Foto Terkait Berita