Berita DJKN

Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Kanwil DJKN Bali Nusra – Pemkab Bulelang Lakukan Serah Terima Aset

Jum'at, 03 Mei 2019 pukul 09:10:29   |   268 kali

Singaraja - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara Ngakan Putu Tagel menyerahkan aset Barang Milik Negara (BMN) eks. Kelolaan PT PPA yang berlokasi di sebelah timur gedung telkom Singaraja alamat Jalan Gajah mada No.103 Kelurahan Banjar Jawa Kecamatan Buleleng, dengan luas tanah 800 m2 secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng pada Selasa, (30/4) di Kantor Bupati Buleleng, Jalan Pahlawan Nomor 1 Singaraja. 


Selain itu, dilakukan juga penyerahan aset milik Pemkab Buleleng yang berlokasi tepat di belakang Kantor BNN Singaraja di Jalan Sedap malam Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Singaraja, luas tanah 523,16 m2 kepada DJKN. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah kabupaten Buleleng Gede Suyasa, Kepala Bidang Aset BKD Buleleng Made Pasda Gunawan, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kanwil DJKN Bali dan Nusra, Seksi PKN dan, seksi HI  KPKNL Singaraja, dan perwakilan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi DJKN serta perwakilan Bagian Keuangan Pemerintah Kabupaten Buleleng.


Kakanwil DJKN Bali Nusra Ngakan Putu Tagel pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa serah terima ini akan lebih meningkatkan kualitas pengelolaan kekayaan negara, dengan beralihnya hak dan kewajiban atas aset BMN tersebut setelah serah terima hibah karena akan memperjelas tanggung jawab terhadap pengoperasian dan pemeliharaannya. “Dengan demikian, aset yang diserahkan dapat memberikan pelayanan dan kontribusi yang berkelanjutan kepada mayarakat Singaraja,” ucapnya.


Bupati Buleleng Suradnyana mengatakan aset yang diterima dari Kementerian Keuangan akan ditata dan dikelola untuk menghindari kesan kumuh pada aset dimaksud dan akan dilaksanakan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk menambah fasilitas publik di Bali Utara yang indah, asri dan nyaman bagi warga Kota Singaraja. “Dengan semakin banyak lahan yang dimanfaatkan RTH,  saya yakin kalau penampilan Kota Singaraja semakin tertata dan rapi,”ujarnya. (penulis/foto:Nyeng/HI)

 

Foto Terkait Berita