Berita DJKN

Dirut LMAN: Are You Born a Leader?

Kamis, 25 April 2019 pukul 04:55:16   |   764 kali

Jakarta - Kepemimpinan ada pada diri sejak lahir, kemudian kita kembangkan seiring waktu. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Rahayu Puspasari saat menghadiri acara Kick Off Meeting DJKN Muda 2019 yang bertema Leadership Talk, Rabu (24/4) di Aula Gedung Syafrudin Prawiranegara II Kantor Pusat DJKN.

"Are you born a leader? Hal apa yang membuat kalian sulit tidur di malam hari? Jika kita terlahir sebagai pemimpin ada hal yang membuat kita berpikir, saya bisa berkontribusi dimana ya?" ujar Rahayu di hadapan peserta Kick off Meeting.

Dalam pemaparannya, Rahayu mengingatkan peserta untuk melakukan self check leadership grade yang terdiri dari know howproblem solving, dan accountability. Setiap pemimpin harus memenuhi aspek tersebut, sehingga para peserta diharapkan mengetahui level kepemimpinannya.

Rahayu juga mengajak para peserta untuk belajar mencintai pekerjaan dan menjadikannya minat (passion). "If you are a leader, you should not only care about yourself, you should care more about others. If you are a leader and you cannot find a way to solve problem, you have to create a new path,” tambahnya.

Di hari yang sama, Nutrifood Public Relations & Event Manager Arninta Puspitasari hadir sebagai pembicara di acara professional talk yang juga merupakan rangkaian kegiatan "DJKN Muda 2019: Future Leader Incubator". Arninta membekali para peserta dengan strategi hubungan masyarakat dalam menyusun proyek yang baik. "Ketika membuat event, jangan perhatikan tampilannya saja, tetapi juga tujuan jangka panjangnya." tuturnya.

Para peserta merupakan pemimpin yang akan membuat proyek-proyek besar, sehingga Arninta berpesan untuk memasukkan strategi public relations di setiap rencana acara (event planning). (Bela/Tasya/Monica/Es - Humas DJKN)


Foto Terkait Berita