Berita DJKN

Optimalkan Aset Negara, Dirjen KN Sambut Baik HOA Pengembangan Kawasan Danau Bogor Raya

Selasa, 16 April 2019 pukul 14:20:38   |   382 kali

Bogor – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata, Rabu (10/4) melakukan kunjungan ke kantor PT Sejahtera Eka Graha (PT SEG). PT SEG merupakan  perusahaan pengembang properti yang 96,53% sahamnya dimiliki Kementerian Keuangan RI dari aset eks. PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero)/PT PPA. 

Salah satu agenda kunjungan Dirjen Kekayaan Negara ke PT SEG adalah untuk menyaksikan penandatanganan Head of Agreement (HOA) dan Perjanjian Kerja sama (PKS) Pengembangan Properti di Kawasan Danau Bogor Raya Tahap I antara PT SEG, PT PPA dan PT Adhi Commuter Properti (PT ACP) yang merupakan anak Perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk .

Dirjen Kekayaan Negara dalam sambutannya menyambut baik kerjasama pengembangan tersebut dalam upaya optimalisasi aset PT SEG yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Lebih lanjut Isa meminta agar rencana revitalisasi danau seluas 6,3 hektar di tengah kawasan Danau Bogor Raya didahulukan pengerjaannya untuk keseimbangan lingkungan hidup, keindahan (estetika), dan juga sebagai sarana olahraga dan rekreasi serta untuk peningkatan nilai kawasan Danau Bogor Raya.

Sebelumnya Direktur Utama PT ACP Amrozi Hamidi mewakili para pihak dalam paparannya mengenai ‘Overview Project Pengembangan Properti di Kawasan Danau Bogor Raya’ menjelaskan bahwa Proyek Pengembangan Properti di Kawasan Danau Bogor Raya tersebut terbagi dalam 3 tahap dengan luas lahan yang dikerjasamakan seluas 11,5 hektar milik PT SEG dan anak perusahaannya. 

“Proyek Pengembangan Tahap I yang akan ditandatangani saat ini meliputi lahan seluas 3,8 hektar yang rencananya akan dikembangkan menjadi 4 tower Apartemen dan 1 Tower Condotel/Hotel,” ujarnya.  Amrozi juga menjelaskan tentang rencana LRT yang akan dilanjutkan pembangunannya dari Cibubur ke kota Bogor. 

“Kami akan mengembangkan mutiara yang tersembunyi di Bogor ini menjadi kawasan hunian mengadaptasi tata ruang campuran (mixed use) dan berbasis Transit Oriented Development (TOD) untuk menjawab kebutuhan akan hunian yang terintegrasi dengan sistem transportasi massal berbasis rel. Ke depan hunian berbasis transportasi seperti TOD dapat menjadi pilihan masyarakat.” kata Amrozi.

Penandatanganan HOA tersebut juga dihadiri oleh Plt. Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem informasi (PKNSI) DJKN Encep Sudarwan, Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero), Tbk Budi Harto, Direktur Investasi PT PPA Nasrizal Nasir, Direktur Utama PT ACP Amrozi Hamidi serta Dewan Komisaris PT SEG Lukman Effendi dan Sudarsono.

Dalam kunjungan ini rombongan  juga meninjau kawasan Lapangan Golf Emeralda Cimanggis Depok, yang dikelola PT Karabha Digdaya, BUMN dibawah Kementerian Keuangan RI.

Foto Terkait Berita