Berita DJKN

Sinergi DJKN dan PT Bank Mandiri Tbk dalam Pencapaian Target Lelang 2019

Senin, 25 Maret 2019 pukul 08:18:37   |   137 kali

Manado (20/3)- Kanwil DJKN Suluttenggomalut bersama dengan Area Head PT Bank Mandiri Tbk Manado mengadakan rapat koordinasi pencapaian target lelang 2019.

Acara berlangsung pukul 19.00 WITA di The Grilled Manado, Jl. Jenderal Sudirman No. 109, Manado dan dihadiri oleh Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Kepala Kantor beserta Kepala Seksi KPKNL Manado, Palu, Gorontalo, dan Ternate, Area Head Manado PT Bank Mandiri Tbk, PIC Lelang Kanwil PT Bank Mandiri Tbk Makassar, serta para Pimpinan Cabang dan PIC Lelang PT Bank Mandiri Tbk Area Manado.

Acara dibuka oleh sambutan dari MC dan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai realisasi lelang laku pada PT. Bank Mandiri tahun 2018 di Kanwil DJKN Sulutttenggomalut oleh PIC Lelang Kanwil PT Bank Mandiri Tbk Makassar, Lia.

“Total realisasi lelang laku pada tahun 2018 sebesar Rp 13.001.100.000, yang terdiri dari KPKNL Manado sebesar Rp 7.334.000.000, KPKNL Gorontalo sebesar Rp 4.245.100.000, KPKNL Palu Rp 1.422.000.000,” paparnya.

Selain memaparkan mengenai realisasi lelang tahun 2018, Lia juga menyampaikan mengenai jumlah permohonan selama bulan Januari dan Februari 2019. “Jumlah permohonan lelang pada KPKNL Manado sebanyak 22 permohonan, KPKNL Gorontalo 7 Permohonan, KPKNL Palu 9 Permohonan, sementar untuk KPKNL Ternate masih dalam tahap pengumpulan berkas. Sehingga total permohonan lelang sampai dengan bulan Februari 2019 sejumlah 38 permohonan,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, PT Bank Mandiri Tbk juga menyampaikan aspirasi kepada Kanwil DJKN Suluttenggomalut, berupa: percepatan penetapan tanggal lelang, frekuensi lelang sebanyak sepuluh kali dalam sebulan, dukungan pemasaran lelang, serta dukungan pelimpahan hasil lelang di akhir bulan.

Tanggapan atas aspirasi dari PT Bank Mandiri Tbk tersebut disampaikan Kakanwil DJKN Suluttenggomalut, Ferdinan Lengkong “untuk mendukung percepatan penetapan tanggal lelang diharapkan berkas yang diserahkan ke KPKNL sudah benar dan lengkap dengan pengajuan berkas paling lambat minggu kedua setia bulan berjalan, agar proses penyelesaian pembayaran hasil lelang menjadi prestasi di bulan yang sama. Selain itu, permohonan frekuensi lelang sebanyak sepuluh kali dalam satu bulan agar mempertimbangkan jumlah Pejabat Lelang Kelas I yang terdapat pada masing-masing KPKNL,” imbuh Ferdinan.

Rapat ditutup pukul 21.00 WITA dengan statement  closing dari Area Head Manado PT Bank Mandiri Tbk, F.J. Tommy Leong “sinergi yang terjalin antara PT  Bank Mandiri Tbk dan DJKN sudah berjalan dengan baik, PT. Bank Mandiri Tbk dan DJKN diharapkan dapat terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman agar target lelang yang terus meningkat dapat tercapai,” ujar Tommy

Foto Terkait Berita