Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Meningkatkan Sinergi di Tahun 2013
N/a
Jum'at, 11 Januari 2013 pukul 19:05:31   |   666 kali

 Makassar – Pada awal tahun 2013, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar mendapat kesempatan kunjungan pertama oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) XV DJKN Makassar, Thaufik. Bertempat di Ruang Lelang KPKNL Makassar pada Senin, 7 Januari 2013, Kepala Kanwil didampingi oleh Kepala Bagian Umum Kanwil XV DJKN yang baru, Agus Suryanto, dan Kepala Subbagian Kepegawaian M. Eugenie Loho, bertatap muka dengan para Pejabat dan Pegawai KPKNL Makassar.

“Today is better than yesterday and tomorrow is better than today, hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan esok harus lebih dari hari ini, Selamat Tahun Baru!” adalah sebuah penggalan di awal penyampaian Kepala Kanwil pada kesempatan tersebut.

Selain memperkenalkan pejabat Kepala Bagian Umum Kanwil XV DJKN yang baru, Thaufik juga berharap agar seluruh jajaran pegawai khususnya di KPKNL Makassar untuk senantiasa meningkatkan sinergi dan kebersamaan dalam rangka pelaksanaan tugas dan pencapaian kinerja yang baik dan membangun pribadi yang berkualitas dan berkapabilitas, dan dapat menjadi model bagi keluarganya juga.

Dikatakan oleh Kepala Kanwil, bahwa sinergi itu penting terutama dalam keberhasilan pelaksanaan tugas dan karir. Pencapaian sebuah keberhasilan dipengaruhi oleh relationship, network, dan komunikasi yang kita bangun, dan membutuhkan pengorbanan baik waktu, tenaga, dan biaya. Kemampuan kita untuk membangun karir secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi rasa nyaman dan tenang dalam bekerja. Salah satu cara efektif untuk mewujudkan sinergi adalah dengan menjaga dan mempererat tali silaturrahim. Selain itu, meningkatkan kualitas diri kita adalah hal yang sangat penting dan dapat dicapai misalnya melalui jenjang pendidikan yang bisa berujung pada jenjang karir dan perbaikan kesejahteraan.

Agus Suryanto, Kabag. Umum yang baru juga berkesempatan memperkenalkan dirinya dan menyampaikan apa yang sudah berjalan baik terkait di lingkungan Kanwil XV DJKN khususnya terkait dengan tugasnya, akan diteruskan dan ditingkatkan dan berharap beliau bisa diterima, bisa bekerja sama, berkoordinasi, dan berkomunikasi dalam pelaksanaan tugasnya.

Sebelum menutup pertemuan, Kepala KPKNL Makassar berharap kepada seluruh jajarannya untuk menyambut 2013, terlebih dahulu mengevaluasi pencapaian di tahun 2012 agar kita dapat memperoleh hasil yang lebih baik di tahun ini dan pencapaian itu juga membutuhkan sinergi dan hal ini penting untuk mewujudkan kebersamaan.

Morning call

Pada hari yang sama, Kepala KPKNL Makassar, Muhammad Natsir Halim memimpin morning call sebagaimana telah direncanakan pada pekan sebelumnya. Acara ini dibuka oleh M. Nur Huseng, Kasubbag. Umum KPKNL Makassar. Nur Huseng menyampaikan, bahwa kegiatan morning call ini akan dilaksanakan secara rutin, untuk membangun komunikasi dalam menyamakan persepsi, memberikan motivasi dalam rangka pencapaian kinerja yang lebih baik

“Pada awal 2013 ada beberapa tugas yang akan dijadikan tolak ukur untuk pencapaian kinerja Kanwil XV secara nasional dan harus dipertahankan”, demikian pesan yang pertama disampaikan oleh Muhammad Natsir. Untuk itu, Kepala Kantor mengajak agar semua elemen KPKNL dapat mengevaluasi diri dan kinerjanya untuk perbaikan ke depan. Salah satu yang menjadi perhatian untuk perbaikan misalnya peningkatan kedisiplinan. Selain itu, diharapkan kita dapat membangun citra kantor yang baik dengan menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kantor dan diri sendiri. Hal lain yang penting adalah untuk selalu melakukan upgrade diri, cepat tanggap, dan mampu menyesuaikan terhadap perubahan-perubahan baik peraturan dan hal lain sehingga kita tidak tertinggal.

Untuk capaian kinerja KPKNL Makassar yang baik, Muhammad Natsir mengucapkan terima kasih atas prestasi, kerja keras, dan kerjasama selama ini. Sebelum acara berakhir, peserta morning call diberi waktu untuk berdiskusi atau tanya jawab terkait pelaksanaan tugas. (Nanang Ansari -KPKNL Makassar)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini