Berita DJKN

Dialog Bersama 331 Pegawai Baru DJKN, Dirjen KN: CASN DJKN Harus Lebih Kreatif

Jum'at, 15 Maret 2019 pukul 16:01:46   |   360 kali

Jakarta – Kamis (14/03), Direktur Jenderal Kekayaan Negara(Dirjen KN), Isa Rachmatawarta menggelar dialog bersama  331 Calon Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Negara (CASN DJKN) di Aula Kantor Pusat DJKN. Dalam arahannya, Isa membahas bagaimana seharusnya seorang ASN berperilaku dalam dunia kerja di generasi milenial. “Saling memahami merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan berorganisasi. Jadi ini suatu proses yang akan memudahkan kita untuk bekerja sama ke arah yang lebih bagus,” tuturnya.

Isa juga mengingatkan lebih lanjut bahwa sebagai pelayan publik, CASN DJKN ditantang untuk secara kreatif menciptakan suatu kegiatan yang mengedukasi masyarakat. Ia mengatakan bahwa hal tersebut dapat memberikan efek yang positif tidak hanya terhadap masyarakat, tapi juga dalam hal penyempurnaan organisasi. Upaya penyempurnaan organisasi tersebut juga sejalan dengan salah satu dari lima nilai Kementerian Keuangan, yaitu Kesempurnaan.

Pentingnya teamwork juga tidak luput dari pemaparan Dirjen KN. “Ini menjadi sesuatu yang kita perlukan. Kita akan banyak menghemat waktu, menghemat tenaga, karena kita melakukannya bersama,” jelasnya. Isa juga menambahkan bahwa walaupun setiap individu ingin menjadi pribadi yang mandiri, namun nyatanya dalam sebuah organisasi, tidak ada yang bekerja sendiri-sendiri.

Acara ini diselingi dengan penampilan bakat dan presentasi dari perwakilan CASN DJKN. Sebagai penutup, Dirjen KN bersama seluruh CASN DJKN turut melakukan flashmob Bersama. (RK/FF)

Foto Terkait Berita