Berita DJKN

“Pengelolaan Kekayaan Negara untuk Sebesar-Besarnya Kemakmuran Rakyat”: Refleksi Peran DJKN dalam Tujuan Bernegara

Kamis, 14 Maret 2019 pukul 22:41:39   |   225 kali

Samarinda - Kanwil DJKN Kaltimtara menguraikan peran DJKN dalam mewujudkan kemakmuran rakyat melalui dialog interaktifPengelolaan Kekayaan Negara untuk Sebesar-Besarnya Kemakmuran Rakyat.” Dialog interaktif ini diadakan pada Kamis (14/3) di studio 2 TVRI Kaltim. Hadir sebagai narasumber adalah Surya Hadi Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara dan Dr. Mahendra Putra Kurnia, S.H., M.H sebagai satker pengguna barang.

Pada dialog ini Surya Hadi menjelaskan tugas dan fungsi DJKN. Lebih lanjut, Surya juga memaparkan mengenai pemanfaatan BMN di wilayah Kaltimtara. “Pemanfaatan BMN pertama-tama harus diprioritaskan untuk tugas dan fungsi. Jika ada BMN yang tidak digunakan/menganggur (idle), baru kita dapat memanfaatkan dengan menawarkan kepada pihak lain,” terangnya. 

Mahendra sebagai satker pengguna barang di Universitas Mulawarman menambahkan, pemanfaatan BMN itu harus mendatangkan “kemakmuran” bagi rakyat secara langsung maupun tidak langsung. Sebagai contoh mendatangkan kemakmuran tidak langsung, Ia menjelaskan pemanfaatan BMN di Universitas Mulawarman tempatnya bekerja, di mana aset negara tersebut membantu memfasilitasi para pendidik maupun mahasiswa dalam melakukan kegiatan belajar-mengajar, yang pada akhirnya akan turut berperan secara tidak langsung dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

Menutup dialog sore ini, Surya Hadi menghimbau para satker pengguna BMN untuk mengelola aset secara tertib dan profesional. “Mari gunakan dan manfaatkan aset yang berada di bawah pengelolaan kita secara sungguh-sungguh untuk kemakmuran rakyat, seperti tertulis pada visi DJKN,” pungkasnya. Dialog ini disiarkan secara langsung dan dapat disaksikan oleh warga Kaltim melalui saluran TVRI Kaltim. (Bellisa/KIHI Kaltimtara)

 

 

Foto Terkait Berita