Berita DJKN

Ombudsman Kalsel Dukung Pembangunan ZI KPKNL Palangkaraya

Senin, 25 Februari 2019 pukul 13:12:55   |   144 kali

PalangkarayaPembangunan Zona Integritas (ZI) di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangkaraya mendapat dukungan dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah. Hal ini ditegaskan oleh Dias Gustrian, Koordinator Bidang Penyelesaian Laporan Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah saat menghadiri pencanangkan pembangunan ZI KPKNL Palangkaraya menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (14/2).


Menurutnya, Ombudsman sebagai pengawas pelayanan publik memberikan perhatian lebih pada aspek Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Untuk itu, Ombudsman selalu mendukung KPKNL Palangkaraya untuk memperoleh predikat tersebut. “Kami harapkan pelayanan di KPKNL Palangkaraya semakin berkembang, meningkat ke arah yang lebih baik,” ujar Dias.


Kepala KPKNL Palangkaraya Agus Sugiarto mengaku senang dan antusias mempersiapkan kantornya untuk memperoleh predikat WBK/WBBM. Agus mengharapkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan KPKNL Palangkaraya untuk memperoleh predikat tersebut. “Kami mohon dukungan dari para hadirin sehingga kami bisa menjadi instansi yang dibanggakan oleh masyarakat dalam pelayanan,” ucap Agus.


Kepala Kanwil BPN Kalimantan Tengah Pelopor sebagai perwakilan stakeholder, menyatakan keyakinannya bahwa KPKNL Palangkaraya mampu mewujudkan WBK dan WBBM. “Sesungguhnya apa yang selama ini dilakukan oleh KPKNL Palangkaraya sudah mencerminkan hal tersebut. Mari kita bersma-sama membangun birokrasi yang bersih, berintegritas, bebas korupsi dan berkualitas dalam melayani,”ujarnya.

Selain Kanwil BPN Kalimantan Tengah Pelopor, beberapa satuan kerja lain dan perwakilan perbankan juga hadir dalam acara pencanangan pembangunan ZI ini.


“Berilah kami masukan positif agar pelayanan kami lebih baik. Support dari bapak ibu terhadap kami sederhana. Ikuti prosedur yang berlaku. SOP kami tidak bisa ditawar-tawar,” harap Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Joko Prihanto kepada para perwakilan stakeholder. (Teks/Foto: Arief N/Bidang KIHI)

 

 

Foto Terkait Berita