Berita DJKN

Jelaskan Tusi DJKN, KPKNL Jember Talk Show On Air di RRI Jember

Jum'at, 22 Februari 2019 pukul 16:24:47   |   320 kali

Jember –  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember diundang oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Jember dalam acara talk show pada Kamis, (21/2). Radio yang mengudara pada saluran 95,4 MHz tersebut, mengundang KPKNL Jember dalam acara talk show on air pada pukul 09.00-09.30 WIB. Narasumber yang hadir adalah Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto dan Kepala KPKNL Jember Prijo Wibowo.


Pada kesempatan tersebut, Etto menjelaskan mengenai tugas dan fungsi (tusi) KPKNL sebagai kantor unit dari DJKN. Selain itu, Etto juga menyampaikan bahwa KPKNL Jember ditetapkan sebagai salah satu unit vertikal di Lingkungan DJKN untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Berokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) pada tahun 2019. Untuk menyandang predikat WBK/WBBM, KPKNL telah meningkatkan kinerja dalam pelayanan dan transparan. Dalam hal ini, transparan dalam melaksanakan tusi, tidak menerima gratifikasi dan tidak melakukan korupsi.


“Kami warga KPKNL Jember telah sepakat untuk bekerja dengan bersih, sehingga kami meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan gratifikasi kepada pegawai KPKNL Jember,” tutur Prijo. Selain itu, Prijo juga menjelaskan bahwa masyarakat dapat menyampaikan pengaduan dan permohonan informasi tanpa harus datang langsung. KPKNL Jember telah memfasilitasi pengaduan dan permohonan info masyarakat melalui email dan call center (telepon, sms dan whatapp). Melalui program unggulan inilah, KPKNL ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh informasi dan pengaduan dengan mudah.


Talk show yang berlangsung singkat tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa penelepon yang berinteraksi langsung dengan narasumber dan antusias mengajukan pertanyaan. Dalam kesempatan ini, diharapkan msyarakat dapat mengenal lebih dekat tusi KPKNL Jember, karena selama ini sebagian besar masyarakat hanya mengetahui KPKNL hanya pada bidang lelang saja. Di akhir acara, Etto menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak takut berinteraksi dengan KPKNL, karena KPKNL sudah transparan dalam melayani masyarakat.

 (Text/Foto: Grace Teguh Kinanti/Putu Awan)

Foto Terkait Berita