Berita DJKN

Dirjen Kekayaan Negara: Pegawai OJT Harus Siap Ditempatkan Dimana Saja

Rabu, 13 Februari 2019 pukul 11:23:55   |   565 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata mengatakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) memiliki 17 Kantor Wilayah dan 71 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.  Penempatan di wilayah yang dianggap asing dan sulit dijangkau justru menjadi peluang untuk bisa berbakti luar biasa kepada Indonesia. “Pegawai OJT (On the Job Training -red) harus siap ditempatkan dimana saja,” tegas Isa saat acara “Ngobrol Bersama Pak Dirjen” pada Selasa,  (12/02) di Kantor Pusat DJKN Jakarta.


Kegiatan yang juga dihadiri oleh pejabat eselon II DJKN ini merupakan bagian dari rangkaian OJT DJKN Development Program untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) DJKN. Dalam arahannya, Isa juga berharap dengan diadakannya OJT, para CASN dapat belajar sebanyak mungkin mengenai aset dan pengelolaan kekayaan negara sehingga setelah diadakannya OJT, para pegawai sudah memiliki pemahaman tentang bagaimana nantinya penugasan yang akan dihadapi setelah penempatan.


Selain itu, ia mengatakan bahwa Pegawai OJT harus menyadari bahwa tanggung jawab yang diberikan sebagai ASN di DJKN cukup besar, sehingga CASN harus mampu memikul amanah tersebut. “Jangan anggap keputusan kalian memilih DJKN sebagai keputusan yang kurang penting. Ketika kalian sudah menjadi ASN, keputusan kalian menjadi sangat penting karena berorientasi untuk melayani publik, masyarakat Indonesia,” tegas Isa. (HAS/ER-Humas DJKN)

Foto Terkait Berita