Berita DJKN

Dirjen Kekayaan Negara: Sebagai Asset manager Kita Harus Peka Insting terhadap Kondisi Satker yang Dikelola

Senin, 11 Februari 2019 pukul 11:15:15   |   370 kali

Palopo - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata berkunjung ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palopo pada 9-10 Februari 2019. Dalam kunjungan kerja pertama kali ke KPKNL Palopo ini, dirinya didampingi oleh Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat Anugrah Komara dan beberapa pejabat lain. Isa beserta rombongan tiba di Palopo pada Sabtu, 9 Februari 2019 sekitar pukul 11.00 WITA dan dijemput oleh Kepala Kantor KPKNL Palopo Bula .


Dalam kunjungan kerja ini, Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata memberikan arahan kepada seluruh pegawai. Ia menyampaikan terkait revaluasi Barang Milik Negara (BMN), DJKN harus menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi sebagai aset manager yang maksimal. Sebagai asset manager kita harus peka insting terhadap kondisi satker yang dikelolanya,” ungkapnya.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                       

Terkait tusi lelang, dirinya mengatakan optimalisasi lelang perlu dimaksimalkan dengan target dipasang lebih besar agar dapat bekerja lebih detail, mulai dari plan sampai akhir, sehingga proses pengelolaan tusi berjalan dengan maksimal. Hal ini akan dapat mewujudkan kita sebagai asset manager yang sebenarnya,” ujarnya.


Dalam pengarahan yang sengaja di buat lesehan agar suasana lebih terasa kedekatan dan kekeluargaannya ini, seluruh pegawai terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena pengarahannya berlangsung dengan tidak terlalu tegang karena Isa sesekali memberikan candaan dalam pengarahannya yang dapat membuat tertawa semua yang ada diruangan.


Sebelumnya, Dirjen Kekayaan Negara dengan ramah langsung menyalami satu per satu sekaligus berkenalan dengan pegawai/pejabat yang ada tersebut ketika datang ke KPKNL Palopo. Baru saja ingin memasuki gedung, dirinya dikejutkan dengan sebuah tarian khas Toraja yaitu tari Padupa yang dimainkan oleh pegawai KPKNL Palopo. Isa terlihat begitu menikmati dan kagum akan tarian yang baru pertama kali dilihatnya tersebut.


Setelah itu, ia mengelilingi seluruh ruangan yang ada di KPKNL Palopo mulai dari area pelayanan, ruangan tiap seksi, toilet hingga gudang. Isa menyampaikan bahwa KPKNL Palopo kebersihan dan kerapian kantornya sudah baik, tetapi hal ini jangan menjadikan cepat berpuas diri, sebab hal ini harus terus dipertahankan dan perlu ditingkatkan lagi.                                                                                                                                                                                                          Kegiatan hari berikutnya dimulai dengan bersepeda dipagi hari dengan pegawai KPKNL Palopo mengelilingi pusat kota Palopo, dimulai dari pelabuhan kemudian ke pusat kota dan sekaligus melihat aset BMN yakni seluruh rumah dinas yang ada di Palopo. Rumah dinas yang ada di Palopo terbagi menjadi tiga tempat, yaitu di Jalan Sawerigading, Jalan Pongsimpin dan Jalan K.H. Ahmad Razak. Ketika sampai dirumah dinas, Dirjen Kekayaan Negara menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan pegawai dan keluarganya yang menempati tempat tersebut.

Selama berkeliling, Isa juga melihat aset-aset BMN yang berada di wilayah kota Palopo  serta mendatangi tempat-tempat yang menjadi ikon di kota Palopo seperti Istana Luwu dan Masjid Jami Tua. Usai melihat aset, Isa menyempatkan waktunya untuk memberikan motivasi dengan beberapa pegawai baru yang ada di KPKNL Palopo sembari bersantap sarapan. (KPKNL Palopo)

Foto Terkait Berita