Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunker ke Sulut, Menkeu dan Dirjen Kekayaan Negara Sambangi Kanwil dan KPKNL Manado
Muhammad Iqbal Safana
Selasa, 22 Januari 2019 pukul 08:43:25   |   819 kali

Manado – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati menyambangi kantor wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (DJKN Suluttenggomalut) serta Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado disela-sela kunjungan kerjanya ke Sulawesi Utara pada Kamis, (17/1).

Kedatangan Menteri Keuangan yang didampingi oleh Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata disambut hangat oleh para pegawai KPKNL Manado dengan bersalaman. Sri Mulyani mengelilingi ruangan KPKNL Manado satu persatu. Berbeda dengan ruangan kanwil yang berbentuk qubicle ruangan KPKNL Manado dibatasi dengan dinding kaca antar seksi.

Sembari berkeliling, dirinya bertanya mengenai jumlah pegawai dan wilayah kerja KPKNL Manado. “Untuk saat ini, ada berapa pegawai di KPKNL Manado serta wilayah kerja KPKNL Manado mencakup wilayah mana saja ?” tanyanya.

Kepala KPKNL Manado Rahmat Makhsan seketika menjawab untuk saat ini, jumlah pegawai di KPKNL Manado sebanyak 36 pegawai, dengan luas wilayah kerja mencakup 15 pulau di Sulawesi Utara termasuk Miangas, yang hanya terdapat sekali penerbangan dalam satu minggu.

Setelah mengunjungi KPKNL Manado, Sri Mulyani beserta rombongan bertolak ke aula lantai VI GKN Manado, untuk memberikan pengarahan umum kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan di provinsi Sulawesi Utara.


Kedatangan Sri Mulyani disambut hangat oleh seluruh pegawai yang berteriak bahagia karena bertemu dengan orang  nomor satu di Kementerian Keuangan tersebut. Dalam arahan Menkeu yang dimulai pukul 19.30 WITA, ia menyampaikan agar pegawai Kemenkeu tidak merendahkan sikap. “Never underestimate your behavior, the way you treat your work is the way you treat your country. Jangan pernah merendahkan sikap anda, bagaimana anda memperlakukan pekerjaan anda adalah cara anda memperlakukan Negara anda. Dimanapun anda berada di posisi apapun, anda adalah bagian yang sangat penting di Kementerian Keuangan dan Republik Indonesia,” imbuh Sri Mulyani.


Menkeu juga menghimbau para pejabat dan pegawai di Kementerian Keuangan untuk menerapkan sikap rendah hati “Kita memiliki kerendahan hati bahwa prestasi yang diraih bukan hanya karena kerja keras dan dedikasi yang tidak pernah tercederai , tetapi juga karena tangan-tangan Tuhan, mengakui bahwa kita memiliki keterbatasan. Sikap inilah yang saya mau ada di setiap diri pegawai Kementerian Keuangan,” himbaunya.

 

Sebelumnya, Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata juga mengunjungi Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan KPKNL Manado, usai memimpin rapat terbatas di BDK Manado dan mendampingi Menteri Keuangan melakukan kunjugan kerja ke Univesitas Sam Ratulangi, Manado pada Kamis Malam (17/1) pukul 18.00 WITA.


Kedatangan Dirjen Kekayaan Negara tersebut disambut hangat oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttengomalut, Ferdinan Lengkong serta pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut diantaranya Kepala KPKNL Manado Rahmat Makhsan, Kepala KPKNL Palu Rahmat Kurniawan, dan Kepala KPKNL Ternate Arif Setyawantika serta seluruh kepala bidang dan pegawai Kanwil dan KPKNL Manado.


Isa langsung berkeliling ruangan Kanwil yang di damping oleh Kakanwil DJKN Suluttenggomalut.

Dalam kunjungannya, Isa juga menanyakan mengenai komposisi pegawai di Kanwil DJKN Sulutttenggomalut “Total pegawai Kanwil ada 47 orang, dengan komposisi 7 orang pegawai baru dan 40 pegawai lama,” jawab Ferdinan.


Ia mengharapkan untuk pegawai yang masih muda, agar terus belajar memperbanyak ilmu dan pengalaman dan untuk pegawai yang sudah senior, agar tetap semangat walaupun sudah tua. “Tetaplah menjadi obor yang paling terang, usia boleh tua tetapi semangat harus muda,” himbaunya.

Dirinya memeriksa setiap sudut ruangan Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan begitu terkesan dengan desain-nya yang qubicle atau terbuka, sehingga interaksi antar pegawai lebih efektif.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini