Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Eratkan Tali Silaturahmi dengan Morning Call
N/a
Rabu, 16 Januari 2013 pukul 14:02:50   |   698 kali

Singaraja - Tahun baru,harapan baru, semangat baru!Demikian sambutan pertama dari Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang(KPKNL) Singaraja, I Wayan Subadra dalam acara Morning Call pertama di awal tahun 2013 yang diselenggarakan pada Selasa, 8 Januari 2013 di Aula KPKNL Singaraja dan diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Singaraja.

Ditengah kesibukan rekonsiliasi semester II tahun 2012, pegawai KPKNL Singaraja sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Rencana-rencana kedepan demi kemajuan dan tercapainya tujuan organisasi disampaikan oleh Kepala KPKNL Singaraja.

Lebih lanjut I Wayan Subadra menyampaikan bahwa acara morning call merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarpegawai dan juga sebagai forum diskusi bagi para pegawai. Kepala KPKNL Singaraja menyampaikan bahwa menuju KPKNL Singaraja sebagai salah satu kantor pelayanan teladan pada Tahun 2012, seluruh pegawai harus sudah mengubah mindset dan mengutamakan pelayanan kepada stakeholder. Pria yang murah senyum ini juga menambahkan agar seluruh pegawai selalu mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam pelaksanaan tugas termasuk dalam memberikan pelayanan.

Dalam kegiatan ini pula dilaksanakan knowledge sharing mengenai pelayanan prima yang dibawakan oleh Ni Luh Nyoman Arini Asri Wijayanti. Dalam kesempatan ini, wanita yang akrab dipanggil Asri menyampaikan bahwa pada prinsipnya pelayanan prima meliputi 5 (lima) hal yaitu reability to perform as promised,assurance, tangibles, empathy,dan responsiveness. Sedangkan pelayanan mengandung dua makna yaitu, melayani yang berarti memberikan apa yang dibutuhkan stakeholder dan memberi yang berarti memenuhi kebutuhan hati stakeholder atau dengan kata lain melayani dengan hati.

Pada kesempatan tersebut juga dievaluasi pemanfaatan Area Pelayanan Terpadu. Kekurangan-kekurangan sarana pendukung perlu segera ditindaklanjuti. Hal-hal kecil yang bagi beberapa orang adalah hal sepele, namun untuk menuju kesempurnaan tetap merupakan masalah yang harus diselesaikan. Area Pelayanan Terpadu yang berkonsep transparansi akan terus-menerus disempurnakan.

Acara morning call ini akan dilaksanakan secara rutin sebagaimana surat dari Sekretaris DJKN dengan materi yang disesuaikan dan masing-masing Seksi nantinya akan diberi kesempatan untuk tampil berbagi ilmu.

Di akhir evaluasi Kepala Subbagian (Kasubbag) Umum KPKNL Singaraja mengingatkan kembali untuk segera diselesaikan pelaksanaan nilai perilaku dari setiap pegawai secara manual yang didahului dengan usulan evaluator dari masing-masing pegawai.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi seputar peningkatan pelayanan dalam Area Pelayanan Terpadu dan ditutup dengan acara ramah tamah. (Priyanto Nugroho- KPKNL Singaraja)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini