Berita DJKN

4881 CASN Kementerian Keuangan Ikuti Orientasi di Istora Senayan

Rabu, 19 Desember 2018 pukul 09:07:34   |   687 kali

Jakarta - Sebanyak  4881 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Keuangan penerimaan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN mengikuti orientasi penerimaan pegawai baru yang dihelat Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan, Senin (17/12) di Istora Senayan. 81 CASN diantaranya ditugaskan di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Acara yang menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai pembicara utama ini diawali dengan serahterima CASN PKN STAN secara simbolis oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto kepada Menteri Keuangan. 

Dalam arahannya Sri Mulyani berpesan kepada seluruh CASN di Kementerian Keuangan untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja karena sudah mengambil keputusan untuk menjadi penjaga keuangan Negara dan bertanggung jawab terhadap akyat dan bangsa Indonesia. “Jangan pernah membiarkan orang menganggap pekerjaan kalian adalah hal yang sepele. Kalian harus bersuara. Karena yang kita lakukan adalah jatuh bangunnya Republik Indonesia,” ungkap Sri Mulyani.

Sebelumnya Hadiyanto dalam laporannya mengatakan bahwa 4881 CASN ini terdiri dari 4021 orang lulusan D1 dan 860 orang lulusan D3  PKN STAN. Hadiyanto memotivasi seluruh pegawai baru tersebut agar menjadi pegawai yang semangat dan lebih militan dalam mengelola keuangan Negara. 

Acara yang dihadiri oleh seluruh eselon satu yang ada di lingkungan Kementerian Keuangan ini  dimeriahkan oleh penampilan para pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang berkolaborasi dengan Saung Angklung Ujo. Dalam penampilanya mereka mengajak seluruh undangan dan peserta yang hadir untuk ikut memainkan angklung yang sudah dibagikan sebelumnya.


Foto Terkait Berita