Berita DJKN

Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Berikan Apresiasi Pengelolaan BMN 2018

Selasa, 18 Desember 2018 pukul 10:07:12   |   356 kali


Samarinda - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  melalui Kantor Wilayah DJKN Kaltimtara memberikan penghargaan berupa Anugerah Barang Milik Negara (BMN) Award 2018 kepada satuan kerja di wilayah kerja Kanwil DJKN Kaltimtara, yang berlangsung di Pendopo Lamin Etam, Senin (17/12/2018).  Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Surya Hadi menjelaskan penghargaan merupakan apresiasi dari DJKN kepada satuan kerja wilayah yang memiliki kinerja terbaik dalam pengelolaan BMN sehingga memacu satuan untuk mengelola lebih baik dan berkualitas.

Pj. Sekretaris Provinsi Kaltim Meiliana, membuka acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penilaian kembali BMN tahun 2018 dan Penganugrahan Badan Milik Negara (BMN) Award 2018. Dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Dengan harapan dapat membantu Pemerintah Provinsi Kaltim melaksanakan pembangunan khususnya dalam pengelolaan aset. 

“Laporan pengelolaan aset yang transparan dan akuntabel agar dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” ujar Meiliana.

"Dirjen Kekayaan Negara selaku pengelola BMN mengapresiasi satker atas kinerja mengelola BMN terbaik agar lebih berkualitas," ujar Surya.


Ada empat kategori BMN Awards, terdiri dari pengelolaan, penatausahaan, sertifikasi dan sinergi terbaik dalam revaluasi yang diberikan kepada 12 satuan kerja wilayah Kaltimra.


Masing-masing untuk peringkat pertama, kedua dan ketiga kategori pengelolaan BMN terbaik diraih oleh Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (Korwil Ditjen Cipta Karya Kaltim), Distrik Navigasi Kelas I Samarinda ( Ditjen Perhubungan Laut Kaltim) dan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Kaltim.


Kategori Penatausahaan BMN Terbaik terdiri Kanwil Kemenkum HAM Kaltim, Polda Kaltim dan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.


Kategori Sertifikasi Terbaik masing-masing peringkat pertama, kedua dan ketiga yakni Polda Kaltim, Kanwil Kementerian Agama Kaltim dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XII Balikpapan.


Kategori Sinergi Terbaik dalam Revaluasi BMN 2018 diperoleh Universitas Mulawarman Samarinda, LPP TVRI Kaltim dan LPP RRI Samarinda.


"Kami berharap kegiatan rakor ini sekaligus anugerah BMN Award mampu memotivasi serta meningkatkan kinerja satker agar lebih baik dan berkualitas dalam pengelolaan BMN mereka," pungkas Surya Hadi. (Humas Kanwil DJKN Kaltimtara)


Foto Terkait Berita