Berita DJKN

Harley Davidson Laku Rp 133 Juta di Lelang Online Hakordia 2018

Rabu, 05 Desember 2018 pukul 12:08:55   |   621 kali

Jakarta – Sebanyak 50 lot barang rampasan negara dan gratifikasi dilelang oleh Pejabat Lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III pada Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi 2018, Selasa (4/12). Lelang ini dilaksanakan secara online melalui portal lelang.go.id. Jenis barang yang dilelang sangat beragam, mulai dari kain batik, cincin berlian, alat elektronik, jam, sepeda, hingga motor Harley Davidson dan mobil Mercedez Benz.

Sekitar 90% barang laku terjual, bahkan beberapa barang berhasil terjual dengan harga hingga dua kali lipat dari harga limit atau pembukaan. Salah satu barang yang terjual dengan harga yang fantastis adalah motor Harley Davidson yang berhasil terjual dengan harga akhir 133 juta rupiah. Harga jual tersebut naik sekitar 85% dari nilai limit yang sebesar 72 juta rupiah.

Kegiatan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi 2018 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Acara yang digelar selama dua hari ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia 2018 (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 9 Desember setiap tahunnya. Kementerian Keuangan  juga turut serta meramaikan Hakordia 2018 dengan membuka booth yang menarik banyak pengunjung yang datang, serta melaksanakan lelang barang rampasan negara dan gratifikasi. (Hinji)

 

Foto Terkait Berita