Berita DJKN

Kunker ke Pematangsiantar, Dirjen KN: Buat Target dengan Menchallenge Diri untuk Lakukan Sesuatu yang Ekstra Ordinary

Selasa, 04 Desember 2018 pukul 09:31:11   |   447 kali

Pematangsiantar – Horas!! ucapan khas tersebut dilontarkan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar beserta jajaran menyambut Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Dodi Iskandar, Direktur Barang Milik Negara (BMN) Encep Sudarwan, Kepala Kanwil DJKN  Sumatera Utara Mahmudsyah, dan Kepala Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal DJKN Jose Arif Lukito yang melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Pematangsiantar sekaligus memberikan pengarahan pada Jumat, (30/11) .


Dalam kunjungannya, Dirjen Kekayaan memberikan arahan kepada seluruh jajaran KPKNL Pematangsiantar. Isa menyampaikan ke seluruh pegawai agar jangan pernah merasa puas atas apa yang telah dicapai. “Kita harus selalu merasa resah dan buat target dengan menchallenge diri untuk melakukan sesuatu yang ekstra ordinary  terkait utilisasi,” ujarnya.


Selain itu, dirinya juga berharap agar mulai dari pimpinan hingga pegawai pelaksana harus melakukan pengendalian internal dibidang tugas dan fungsinya masing-masing, semua seksi juga harus saling bekerjasama dengan seksi informasi untuk membuat informasi  didesain dengan baik dan tepat.

Sebelumnya, ia juga menyampaikan bahwa DJKN sudah masuk ke periode ke dua sebagai aset manager. “Ini diibaratkan seperti ujian kenaikan kelas, tahap pertama kita sudah naik kelas untuk tertib fisik, tertib hukum, dan tertib administrasi. Sekarang kita harus mampu menciptakan nilai BMN yang menghasilkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak-red)  yang maksimal sekaligus memberikan manfaat yang optimal, sehingga kita menambahkan lagi 2 kriteria yaitu efisiensi dan optimalisasi,” tegasnya.


Di tempat yang sama, Direktur BMN meminta data potensi PNBP yang ada di kantor untuk tahu berapa aset BMN yang idle saat ini dengan memetakan profil satuan kerja (satker) dan berpesan untuk tetap memelihara data revaluasi yang sudah ada.

Dalam kunjungannya, Dirjen Kekayaan Negara juga meninjau ruangan-ruangan kerja pejabat, pegawai serta lingkungan sekitaran kantor tersebut. Ia juga menyempatkan melakukan penanaman pohon di halaman depan Gedung KPKNL Pematangsiantar meski cuaca sedang tidak mendukung. Sebelumnya, Kakanwil DJKN Sumut memberikan sambutan dan dilanjutkan penyampaian profile KPKNL Pematangsiantar oleh Kepala KPKNL Pematangsiantar Sumarsono.


Kunjungan kerja dilakukan selama dua hari. Dihari kedua, seluruh jajaran melakukan jalan sehat berkeliling sembari melihat-lihat aset BMN yang ada di lingkungan kota Pematangsiantar dilanjut dengan bermain voli dengan penuh semangat. Di akhir kunjungannya, Dirjen Kekayaan Negara menuliskan kesan pesan di pajangan yang sudah disediakan untuk menjadi semangat baru bagi pegawai KPKNL Pematangsiantar.

Isa menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan dan penerimaan tim KPKNL Pematangsiantar dan merasa sangat senang mendapat update mengenai kinerja positif kantor. Ia berharap agar KPKNL Pematangsiantar terus membangun kerja sama tim, kreativitas dan inovasi untuk melipatgandakan kinerja KPKNL Pematangsiantar.

Foto Terkait Berita