Berita DJKN

Semangat Hari Guru, Inspirasi KPKNL Biak Goes To Campus IISIP YAPIS

Senin, 03 Desember 2018 pukul 08:22:16   |   496 kali

Biak - 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Mengingat peran guru atau tenaga pendidik yang sangat strategis dalam pembentukan putra-putri bangsa yang berpengetahuan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Biak (KPKNL) Biak terinspirasi untuk menyelenggarakan DJKN Goes To Campus di Kampus Institut Ilmu Sosial dan Politik Yayasan Pendidikan Islam (IISIP YAPIS) Biak.


Yayasan Pendidikan YAPIS Biak merupakan Lembaga Pendidikan yang juga akan genap berusia 50 tahun berkiprah dalam mendidik putra-putri tanah Papua melalui jenjang TK sampai Perguruan Tinggi. Suatu kebanggaan tersendiri bagi KPKNL Biak dapat berkaloborasi dengan IISIP YAPIS Biak untuk mengedukasi terkait fungsi DJKN/KPKNL melalui tema Peduli Kekayaan Negara yang diadakan pada (26/11) di aula kampus tersebut.


Tak kurang 250 orang sivitas akademika dan mahasiswa/wi KKL PKL Tahun Akademik 2018-2019, termasuk beberapa guru di lingkungan YAPIS Biak hadir mendengarkan ceramah bermaterikan tusi KPKNL Biak pada bidang lelang, pengurusan piutang negara dan pengelolaan kekayaan negara oleh Ahmad Afan Hakim, Baso Syamsuddin dan Gusnadi selaku kepala seksi terkait. Sejumlah pertanyaan dilontarkan peserta yang menunjukkan antusiasme terhadap pengelolaan kekayaan negara.


Rektor IISIP YAPIS Biak Drs.Djamil Hasim, M.Si sangat mendukung penuh kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada KPKNL Biak telah melibatkan IISIP YAPIS Biak dalam rangka memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang tugas dan fungsi KPKNL sebagai unit vertikal dibawah naungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.


Kepala KPKNL Biak Adi Suharna mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama KPKNL Biak Goes To Campus dengan Kordinator Kepala Seksi Hukum dan Informasi Muhammad Syuaib yang masih dalam rangkaian HUT 12 DJKN. Harapannya, sivitas akademika IISIP YAPIS Biak dapat menginformasikan tugas dan fungsi KPKNL kepada masyarakat lainnya serta senantiasa peduli tentang kekayaan negara.


Pada kegiatan ini juga dilakukan fun game secara digital yang dipandu oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Ibung Prasetya. Dalam fun game tersebut, Ibung mengajukan pertanyaan seputar materi kuliah umum yang telah disampaikan pemateri sebelumnya.


Usai menguji pemahaman peserta lewat fun game, mahasiswa juga diajak mengikuti simulasi lelang. Barang yang dilelang berupa hard disk eksternal, headset, powerbank, kaos dan tas yang memiliki nilai limit ramah dengan kantong mahasiswa. Bertindak sebagai pemandunya adalah Asmatriadi Anwar dan Budi yang merupakan fungsional pelelang dari KPKNL Biak. Kegiatan diakhiri dengan tukar menukar plakat antara IISIP YAPIS Biak dan KPKNL Biak serta sesi foto bersama. Penulis:Seksi HI/Foto:Sonny

Foto Terkait Berita