Berita DJKN

Langkah-Langkah agar dapat Sukses dalam Karir

Jum'at, 18 Januari 2013 pukul 16:45:40   |   625 kali

Makassar - Bertempat di Gedung Bira Balai Diklat Keuangan (BDK) Makassar, Jalan Urip Sumoharjo Km.4 Komplek Gedung Keuangan Negara telah dilangsungkan Diklat Teknis Substantif Umum Tata Naskah Dinas (DTSU TND) di lingkungan Kementerian Keuangan yang diadakan pada 7 s.d 11 Januari 2013. Diklat tersebut diikuti oleh para pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan se-wilayah timur Indonesia.

Pada hari ketiga penyelenggaraan diklat, Thaufik Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) XV Makassar memberikan ceramah umum dengan tema Capacity Building. Pada arahannya, Thaufik menyampaikan bahwa sarana dan prasarana suatu kantor seperti mobil, komputer, dan perangkat IT dapat kita beli tetapi kualitas Sumber Daya Manusia tidak dapat kita beli, kualitas SDM hanya bisa dibentuk, salah satu caranya yakni dengan mengikuti diklat. Capacity buliding pegawai dikatakan berhasil jika ia sudah mampu untuk berbagi ilmu/sharing knowledge dengan orang lain, sanggup memberikan motivasi yang bermanfaat bagi dirinya, orang lain, dan bagi organisasinya, dapat membangun komunikasi yang baik dengan orang lain/network, dapat memberikan pelatihan/workshop yang variatif, bisa mengubah pola pikirnya menjadi lebih baik/integritas. Agar Capacity building pegawai berhasil, Kakanwil XV Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Makassar memberikan beberapa saran yaitu continuous learning, learning organisation, perbaikan struktur organisasi, adanya jenjang kendali, perbaikan sistem, dan penyesuaian aturan.

Sebelum menutup ceramah singkatnya yang berdurasi sekitar 45 menit, Thaufik menyampaikan bahwa semua orang tentu mengharapkan perubahan yang lebih baik bagi dirinya, tidak terkecuali pegawai atau peserta yang ikut dalam diklat ini. Agar kita dapat sukses dalam karir, maka dalam bekerja harus dimulai dengan niat yang tulus dan ikhlas, selanjutnya memiliki tekad kuat dan dibuktikan dengan usaha yang besar yang diimplementasikan dalam wujud kerja yang baik dan jangan lupa untuk berdoa dan selanjutnya berserah diri kepada Allah S.W.T. Dengan langkah-langkah tersebut Insya Allah hasilnya tidak akan mengecewakan kita, aamiin… (sahlin_@-kanwilxv-makassar)

Foto Terkait Berita