Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pasca Gempa, Dirjen Kekayaan Negara Tinjau Situasi dan Kondisi Terkini KPKNL Palu
Ikhwan Akhirudin
Senin, 15 Oktober 2018 pukul 09:21:45   |   1047 kali

Palu - Minggu pagi, 14 Oktober 2018, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata meninjau situasi dan kondisi terkini Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu setelah kejadian gempa dan tsunami yang menimpa Kota Palu pada 28 September 2018 yang lalu sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada para pegawai KPKNL Palu.


Didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Dodi Iskandar, Kepala Bagian Umum Sekretariat DJKN Wahyu Setiadi, dan Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat DJKN Moch Arif Rahman, Isa datang ke KPKNL Palu di Jl. Prof. Moh. Yamin No. 55.  Isa menyapa dan menyalami para pegawai dengan penuh semangat. Ia bersyukur seluruh pegawai KPKNL Palu dalam kondisi selamat. Lalu ia ditemani oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Ferdinan Lengkong, dan Kepala KPKNL Palu Rachmat Kurniawan berjalan melihat kondisi gedung KPKNL Palu yang sebagian rusak akibat gempa. Terlihat beberapa bagian dinding dan lantai gedung KPKNL Palu retak, serta pagar tembok roboh.


Kunjungan ini dilanjutkan pertemuan sederhana dengan seluruh pegawai di teras kantor. Dirjen Kekayaan Negara mengucapkan belasungkawa dan duka cita sebesar-besarnya atas musibah yang menimpa Kota Palu dan sanak saudara keluarga KPKNL Palu yang menjadi korban. Dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga KPKNL Palu yang tetap menjaga semangat kebersamaan dan saling menguatkan untuk bertahan menghadapi musibah tersebut.


Isa ingin mendengar cerita bagaimana pegawai KPKNL Palu selamat dari gempa tersebut dan dapat bertahan ditengah kondisi Kota Palu yang keterbatasan logistik. Menanggapi hal tersebut, Kepala KPKNL Palu yang akrab disapa Qory bercerita bahwa ketika gempa terjadi, para pegawai yang berada di kantor maupun di rumah berusaha menyelamatkan diri keluar dari bangunan. Akibat gempa tersebut, kondisi rumah dinas dan rumah-rumah pegawai sementara menjadi tidak kondusif untuk ditinggali. “Oleh karena itu, para pegawai mengumpulkan keluarganya dan berkumpul di halaman kantor, membuat posko pengungsian dan dapur umum. Beberapa hari setelahnya bantuan logistik datang dari rekan-rekan DJKN yang diberikan melalui Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan KPKNL Mamuju,” ujar Qory sambal mengingat kejadian beberapa waktu lalu.


Walaupun ketersediaan logistik terbatas dan muncul rasa khawatir adanya gempa susulan, lanjutnya, hal ini tidak menyurutkan semangat para pegawai untuk tetap memberikan layanan kepada stakeholders. KPKNL Palu tetap membuka layanan yang dilaksanakan di teras kantor dan front office lantai 1. Hal inilah yang diapresiasi oleh Isa melihat semangat, integritas dan perjuangan pegawai KPKNL Palu untuk segera bangkit memberikan pelayanan. “Alhamdulillah saya dengar kemarin layanan lelang tetap diselenggarakan. Bukan hal yang mudah untuk membereskan rumah sendiri yang berantakan akibat gempa dan tetap membereskan pekerjaan kantor,” puji Isa.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala KPKNL Palu mewakili seluruh pegawai KPKNL Palu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dirjen Kekayaan Negara yang sudah datang ke Kota Palu serta memberikan apresiasi dan motivasi kepada para pegawai. Setelah pertemuan dan ramah tamah selesai, Isa melakukan kunjungan dan pemberian bantuan logistik ke unit vertikal Kementerian Keuangan lainnya yakni KPP Pratama Palu, KPPN Dan Kanwil DJPBN Palu, serta KPPBC Pantoloan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini