Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Yogyakarta Direkomendasikan Raih ISO 9001:2015
Yuhar Lelo Ganjaran Samudra
Kamis, 11 Oktober 2018 pukul 09:50:13   |   448 kali

Yogyakarta - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta berhasil mendapatkan rekomendasi untuk sertifikasi International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 dari lembaga konsultan eksternal TUVRheinland Certified. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan TUVRheinland Certified Heru Subroto dalam acara Closing Meeting Audit Stage 2 di Ruang Serba Guna KPKNL Yogyakarta, Rabu (9/10).

 

“Dalam Audit Stage 2 yang telah kita laksanakan selama dua hari ini, kami tidak menemukan temuan major maupun temuan minor. Untuk itu kami merekomendasikan kepada KPKNL Yogyakarta dapat diterbitkan Sertifikat ISO 9001:2015 versi internasional maupun versi Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan status Close”, ujarnya.

 

Untuk mendapatkan rekomendasi sertifikasi ISO, KPKNL yang ditunjuk sebagai pilot project di DJKN dalam rangka penerapan Standart ISO 9001:2015 ini harus melewati dua tahap (stage)  audit. Audit tahap pertama telah dilaksanakan pada 25 September 2018“Setelah dilakukan pendalaman, dapat kami sampaikan bahwa karena tidak ada temuan major maka tidak ada audit ulang. Dengan demikian kami merekomendasikan langsung dilakukan Audit Stage 2, dengan catatan perbaikan dari saran-saran yang kami berikan akan dilakukan tidak lebih dari 2 minggu”, ungkap Heru Subroto dalam Closing Meeting Audit Stage I saat itu.

 

Atas pencapaian ini, Kepala KPKNL Yogyakarta Agung Budi Setijadji menyampaikan terima kasih kepada konsultan eksternal, auditor eksternal, dan para pejabat/pegawai KPKNL Yogyakarta yang telah bekerja dengan profesional dan sungguh-sungguh sehingga KPKNL Yogyakarta dapat memperoleh rekomendasi Sertifikat ISO 9001:2015. “Dengan diraihnya rekomendasi Sertifikat ISO 9001:2015 ini akan semakin memperkuat KPKNL Yogyakarta untuk terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam berbagai hal. Selalu berkomitmen penuh dalam menjalankan setiap pekerjaan adalah hal utama yang harus dipegang oleh setiap pegawai KPKNL Yogyakarta”, pesan Agung.

 

“Semestinya kita semua harus mampu secara konsisten mempertahankan apa yang sudah kita capai hari ini, bahkan terus meningkatkan kinerja sesuai dengan ketentuan dan SOP yang sudah ditetapkan”, pungkasnya.

 

Sertifikasi Sistem Manajemen ISO merupakan bentuk pengakuan badan sertifikasi independen yang menjaminkan bahwa suatu organisasi telah menerapkan Standar ISO dengan baik dan benar. Jaminan tersebut diberikan oleh Badan Sertifikasi dalam bentuk Sertifikat. Salah satunya adalah Sertifikasi ISO 9001:2015 yang merupakan salah satu Standar yang dikeluarkan oleh ISO mengenai Sistem Standar Mutu. (Tim HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini