Berita DJKN

Penempatan 117 CPNS DJKN, Sebanyak 72% Sesuai Permintaan

Senin, 01 Oktober 2018 pukul 10:26:40   |   1608 kali

Jakarta –  Jumat (28/9), Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menempatkan 117 orang CPNS alumni Diploma 1 dan Diploma 3 PKN-STAN lulusan 2017. Sebanyak 72% di antaranya ditempatkan pada kantor yang sesuai dengan preferensi masing-masing yang telah disesuaikan dengan pola mutasi DJKN.

Dalam arahannya, Sekretaris DJKN Dodi Iskandar berpesan kepada para pegawai yang baru ditempatkan agar terus berupaya mengembangkan diri melalui program-program yang telah disediakan Bagian Kepegawaian DJKN. “Walaupun Saudara sudah ditempatkan untuk bekerja, tetapi semangat belajar tetap harus ada, sehingga ilmu-ilmu yg berkembang kita terus ikuti,” ujar Dodi.

Selain itu, Dodi juga berpesan agar seluruh pegawai menjaga nama baik instansi. “Untuk (menjadi) lebih baik butuh kerjasama semua orang. Tapi untuk merusak nama DJKN dan nama Kemenkeu cukup satu orang. Jadi saya wanti-wanti sekali lagi, jaga nama baik DJKN. Bersama-sama, kita akan menjadikan DJKN ini lebih baik.”

Dodi mengaku terharu saat melihat dokumentasi kegiatan dan keakraban para pegawai, namun lulusan STAN 82 ini menyampaikan “Jangan terlalu sedih atau terlalu senang, Anda tidak akan lama di tempat itu (kantor tempat penempatan -red) karena sudah ada pola mutasi yang disusun kepegawaian”, ujarnya.

Komposisi CPNS yang baru saja ditempatkan terdiri dari 37 orang dari jurusan D3 Penilai, 32 orang dari jurusan D3 Manajemen Aset, 39 orang dari jurusan D3 Akuntansi, dan 9 orang dari jurusan D1 Perbendaharan. Para CPNS tersebut telah menjalani kurang lebih 1 tahun masa On the Job Training (OJT). Selain itu mereka juga telah melalui Diklatsar, Diklat Teknis Umum, dan Diklat Teknis Substantif Dasar. (Tim Humas DJKN)

 

 

Foto Terkait Berita