Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN: Terus Lakukan Perbaikan-Perbaikan di Setiap Bidang Tugas
Edy Heryanto
Selasa, 25 September 2018 pukul 07:21:05   |   977 kali

Palembang – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Isa Rachmatarwata melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Sumatera Selatan Jambi dan Bangka Belitung (SJB) pada Jumat (21/9). Dalam kunjungan kerja sekaligus peninjauan langsung gedung KPKNL Palembang dan Kanwil DJKN SJB ini, Isa didampingi oleh Sesditjen Kekayaan Negara, Dodi Iskandar, Direktur Penilaian, Meirijal Nur dan Kepala Bagian Perlengkapan, Moh. Arif Rochman.

Melalui kesempatan ini, Isa menyampaikan apresiasi kepada Kanwil DJKN SJB yang senantiasa menindaklanjuti saran dan rekomendasi dari Kantor Pusat DJKN. “Terus lakukan perbaikan-perbaikan di setiap bidang tugas,” pesannya.

Selanjutnya, Isa menyampaikan pesan Menteri Keuangan untuk menjaga NKRI. Menurut Isa, sebagai insan Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mempunyai kesempatan untuk turut serta menjaga NKRI sebaik-baiknya, antara lain dengan mengenal dan mencintai negara kita seutuhnya. Kita harus mengenal negara sebagai suatu wilayah luas yang terbentang dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai macam adat istiadat. Penggunaan istilah “daerah terpencil” dan “zonasi” harus kita hindari guna memajukan masing-masing daerah,” ujarnya.

Isa juga mengingatkan agar fungsi kehumasan yang berada dibawah Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi harus bisa menjadi juru bicara yang baik dalam menyampaikan dan meluruskan informasi, khususnya masalah keuangan, kepada masyarakat di daerah. “Penggunaan media penyampaian informasi harus terus ditingkatkan dan mengikuti perkembangan teknologi agar penyampaian informasi bisa tersebar luas dan efektif, misalnya melalui Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube,” jelasnya.

Lebih lanjut, Isa menekankan pentingnya peran Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi sebagai adviser dan quality control pelaksanaan tugas kantor dan tidak hanya bersifat administratif.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJKN SJB Thaufik mengucapkan terima kasih atas arahan Dirjen KN dan rombongan serta memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan seluruh arahan yang telah disampaikan.

Pada Sabtu (22/9), rombongan Dirjen KN menyempatkan diri untuk berolahraga bersama bersama Kepala Kanwil DJKN SJB, serta Para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Pejabat Eselon III/IV  dan pegawai di lingkungan Kanwil DJKN SJB sebelum melanjutkan kunjungannya ke KPKNL Lahat. (Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi)

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini