Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Semangat Baru Mengawali Tahun 2013 pada Kanwil IV DJKN Palembang
N/a
Senin, 21 Januari 2013 pukul 15:50:37   |   557 kali

Palembang - Guna mengantisipasi pelaksanaan tugas yang diemban, Kantor Wilayah IV Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil IV DJKN) Palembang melaksanakan Morning Call sebagai sarana komunikasi dan keakraban antar pejabat dan pegawai. Morning Call tersebut membahas penyelenggaraan tugas dan fungsi (tusi) serta current issue yang perlu diketahui dan disikapi oleh seluruh pejabat dan pegawai.

Acara dilaksanakan di ruang rapat Kanwil pada 8 Januari 2013 diikuti oleh Plt. Kanwil IV DJKN Palembang, Pejabat Eselon III dan IV, serta seluruh pelaksana di lingkungan Kanwil IV DJKN Palembang.

Pada kesempatan tersebut Plt. Kakanwil dalam pembukaan sekaligus sambutannya menghimbau agar pelaksanaan Morning Call dapat dilakukan secara rutin 2 (dua) minggu sekali dan harus dihadiri semua pegawai yang berada di jajaran Kanwil IV DJKN Palembang, Selain itu hasil pelaksanaan morning call disampaikan secara rutin ke kantor pusat.

Plt. Kanwil IV DJKN Mailan Dustira menyampaikan arahan mengenai:

1.      Penyelesaian pembuatan Capaian Kinerja Pegawai (CKP) dan Penginputan data CKP,

2.      Pembenahan permasalahan di lingkungan Kanwil IV DJKN Palembang,

3.     Internalisasi dan implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, evaluasi tugas rutin, evaluasi terhadap capaian target yang ditetapkan, dan pesan-pesan moril/rohani secara rutin kepada seluruh pegawai di lingkungan Kanwil IV DJKN;

Selain itu, Mailan menganjurkan kepada seluruh pegawai untuk melaksanakan 5 (lima) M yaitu :

-  Mimpi, diharapkan setiap pegawai memiliki mimpi atau cita-cita yang dituangkan dalam suatu rencana kerja yang realitis dan terukur.

- Militan/Idealis, diharapkan setiap pegawai fokus pada pencapaian rencana kerja yang telah dibuat.

-  Membumi/Mawas diri, diharapkan setiap pegawai dalam pelaksanaan tugas sehari-hari tetap memperhatikan lingkungan kerja sekitarnya, menghargai sesama, menjaga silaturahmi dan selalu meminta pertolongan pada Tuhan Yang Maha Esa.

- Monitoring dan Evaluasi (Monev), dilaksanakan pengawasan dan evaluasi secara rutin terhadap pencapaian pelaksanaan kegiatan secara bulanan, triwulan, semesteran dan tahunan.

- Mensyukuri, diharapkan seluruh pegawai mensyukuri apa yang sudah diterima sesuai dengan prestasi kerjanya, selalu berusaha memperbaiki capaian kinerja dan meningkatkan kinerja.

Pada akhir sambutan, Mailan menghimbau agar dalam pencapaian target kinerja pada tahun 2013 seluruh pegawai di lingkungan Kanwil IV DJKN Palembang menyusun rencana kerja dan melakukan evaluasi terhadap hasil pelaksanaan kerja.

Setelah sambutan Plt. Kakanwil, acara dilanjutkan dengan pemaparan capaian kinerja oleh Kepala Bidang Hukum dan Informasi Erma Royani, current issue oleh Kepala Bagian Umum Harmaji berkaitan dengan penegakkan disiplin kepegawaian, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 246/PMK.01/2012 tentang Evaluasi Terhadap Pelaksana Dalam Peringkat Jabatan dan Peraturan Direktur Jenderal Nomor: 8/KN/2012 tentang Pola Mutasi di Lingkungan DJKN dan Pembentukan Tim Informasi Teknologi di Lingkungan Kanwil IV DJKN yang dipaparkan oleh Kasi Bimbingan Lelang III Agus Rodani.

Acara Morning Call tersebut ditutup dengan acara ramah tamah dengan pejabat eselon III baru. Plt. Kepala Kanwil IV DJKN Palembang menegaskan kembali harapannya agar seluruh pegawai di lingkungan Kanwil IV DJKN untuk saling bekerja sama dan bersinergi agar pencapai IKU pada tahun 2013 ini lebih baik dari tahun 2012. (Agus Rodani-Kanwil IV DJKN Palembang)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini