Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN Optimis Kinerja PT Kharabha Digdaya Semakin Baik
Azif Qurba Rahman
Kamis, 26 Juli 2018 pukul 17:49:21   |   814 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rahmatarwata menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Karabha Digdaya untuk Tahun Buku 2017 pada Kamis (26/7) di Kantor Pusat DJKN.

Rapat yang dipimpin oleh Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI), Indra Surya selaku Presiden Komisaris ini, diantaranya membahas tentang persetujuan dan pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2017 PT Karabha Digdaya, persetujuan rencana penggunaan laba bersih, penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk tahun buku 2018, serta agenda lain yang terkait dengan tata kelola perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Karabha Digdaya, Arif Wiryawan memaparkan kinerja perusahaan yang dipimpinnya kepada Pemegang Saham. Menurutnya kinerja perusahaan menunjukkan tren yang membaik. Perusahaan berhasil mencetak laba bersih yang cukup signifikan setelah pada tahun 2016 mengalami kerugian.

Arif menyampaikan bahwa perusahaan yang fokus di bidang properti dan lapangan golf ini telah memasuki fase ketiga dalam rencana pengembangan perusahaan yaitu fase deepening. Dalam fase ini perusahaan fokus pada optimalisasi aset dengan menggandeng mitra strategis. Dalam optimalisasi aset ini yang menjadi fokus adalah pengembangan dan optimalisasi lahan dan peningkatan fasilitas serta layanan golf dengan konsep bagi hasil.

“Kedepannya kami juga memiliki rencana untuk mengakuisisi perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama,” ujarnya.

Menanggapi laporan tersebut Dirjen KN menyampaikan bahwa dirinya optimis bahwa kinerja PT Kharabha Digdaya akan semakin baik. Dirjen meminta agar PT Kharabha Digdaya mulai melakukan analisis keuangan yang komprehensif, memingkatkan produktifitas, serta memperhatikan good corporate governance yang menjadi concern Menteri Keuangan. “Lakukan self assessment, kemudian lihat apa yang perlu diperbaiki,” pesannya.

Dalam rapat tersebut, Pemegang saham menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan PT Kharabha Digdaya Tahun 2017. Pemegang saham juga menyetujui alokasi laba bersih untuk cadangan modal disetor dan sisanya dicatat sebagai laba ditahan. Pemegang saham juga akan segera menetapkan remunerasi dan/atau tunjangan bagi Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. (Ajib/Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini