Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dies Natalis PKN STAN, Menkeu: Keuangan Negara Adalah Tulang Punggung Negara
Azif Qurba Rahman
Minggu, 15 Juli 2018 pukul 11:09:48   |   1195 kali

Tangerang Selatan - Keuangan Negara adalah tulang punggung negara. Sebuah negara akan besar dan bermartabat, atau menjadi negara yang dilecehkan dan diremehkan oleh negara lain salah satunya yang paling menentukan adalah pengelolaan keuangan negaranya. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dihadapan para pejabat Kementerian Keuangan serta seluruh civitas academica Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) saat membuka acara Dies Natalis PKN STAN yang ke-3 di Kampus PKN STAN pada hari Minggu (15/7).

Dihadapan para mahasiswa, Menkeu berpesan agar mereka senantiasa memiliki semangat berbakti kepada Negara Republik Indonesia, karena setelah lulus mereka akan menjadi pengelola dan penjaga Keuangan Negara baik di Kementerian Keuangan maupun di Kementerian/Lembaga (K/L) selain Kementerian Keuangan.

“Jaga sikap anda agar anda benar - benar dapat menjadi pilar – pilar negara,” tegasnya.

Pada peringatan hari jadi Kampus Kedinasan Kementerian Keuangan ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) turut berpastisipasi dengan membuka booth. Suasana booth DJKN yang dipadati oleh mahasiswa PKN STAN menjadi semakin meriah saat Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Sekretaris DJKN, dan Direktur Penilaian DJKN bergabung untuk memandu games dan kuis berhadiah dengan tema pengelolaan kekayaan negara.

Koordinator tim DJKN Dyah Novitarini menjelaskan bahwa kekayaan negara yang dikelola oleh DJKN tidak hanya sebatas pada Barang Milik Negara (BMN) yang ada di Kementerian Keuangan, tetapi meliputi BMN di seluruh K/L, Investasi Pemerintah, serta Aset Lain-Lain yang berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2017 nilainya mencapai 6.879 triliun rupiah.

Dengan demikian penting bagi DJKN untuk menanamkan kepedulian terhadap aset negara kepada para mahasiswa PKN STAN yang merupakan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) ini.

“Semoga dimanapun nantinya mereka bertugas, ketika mereka menggunakan aset negara mereka akan ingat bahwa aset negara ini harus dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” ujarnya.(Tim Humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini